Jaka Wijaya Bersama Istri dan Anaknya Masuk Islam di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Pengucapan Dua Kalimat Syahadat Jaka Wijaya, 40, bersama istrinya, Fifi, 38, dilakukan Walidi Faisal Abdullah di komplek Pesantren Nuha, Senin (24/1/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Jaka Wijaya, 40, warga asal Perum Tiongkok Blok D, Desa Neuheun Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar bersama istrinya, Fifi, 38 dan tiga anaknya mendapat hidayah dan pada Senin (24/1/2022) memeluk Islam.

Pengucapan Dua Kalimat Syahadat dilakukan Walidi Faisal Abdullah selaku pimpinan Pesantren Nuha yang juga merupakan ketua Dewan Pengawas Baitul Mal Aceh Jaya sekaligus wakil MPU Aceh Jaya berlangsung di pesantren tersebut.

“Alhamdulillah, mereka semuanya satu keluarga sudah hijrah dan memeluk agama islam dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. ” ujar Kepala Baitul Mal Aceh Jaya, Tgk Munawar saat menghubungi republikaceh.net, Selasa (25/1/2022)

Tgk Munawar menjelaskan, muallaf tersebut selanjutnya mendapat pembinaan dari Baitul Mal Aceh Jaya dan juga mendapat pendampingan pengurusan administrasi kependudukan.

“Muallaf sedang dalam masa pembinaan Baitul Mal Aceh Jaya. Untuk sementara, muallaf ini tinggal di Desa Meutara Kecamatan Jaya sembari menunggu pengurusan administrasi siap” lanjut Ketua Naluri Solidaritas Peduli Umat (NaSoPeumat) Lamno tersebut.

Kepala Baitul Mal Aceh Jaya, Tgk Munawar menyerahkan bantuan sumbangan dari warga Kecamatan Jaya dan sekitarnya kepada Jaka Wijaya usai pensyahadatan, Senin (24/1/2022) (Foto/Ist)

Tgk Munawar menambahkan, Muallaf tersebut juga mendapatkan bantuan sumbangan dari warga Kecamatan Jaya dan sekitarnya. Ia mengungkapkan, Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu muallaf tersebut sebagai bekal awal untuk memulai kembali kehidupannya sesudah memeluk islam.

“Hikmah dan hidayah ini datangnya dari Allah SWT. Kami sangat senang dan menerima dengan baik saudara kami yang baru memeluk Islam ini. Semoga pintu rahmad, Allah SWT bukakan untuk kita semuanya” tutupnya (***)

REKOMENDASI