Ikatan Duta Wisata Aceh Jaya gelar “Meulancong Day”

  • Whatsapp
Ikatan Duta Wisata Aceh Jaya (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Ikatan Agam Inong Aceh Jaya (Ikagamnong) gelar kegiatan “Meulancong Day di Ceuraceu Eumboen, Desa Alue Jang, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Minggu (30/1/2022).

Program ‘’Melancong Day’’ merupakan kegiatan yang di lakukan Ikatan Duta wisata Aceh Jaya bertujuan sebagai bentuk mempromosikan parawisata di Aceh Jaya.

Fahruddin, koordinator program, Senin (31/1/2022) kepada republikaceh.net mengatakan, tahun lalu kegiatan ini juga pernah dilakukan di CRU Sampoineit, Ceuraceu Klah Krueng Ayon yang juga terletak di Kecamatan sampoiniet.

“Kemarin, (Minggu, 30/1/2022) kita coba jelajah Ceuraceu Eumboen di Desa Alue Jang, Kecamatan Pasir Raya”, lanjutnya.

Fahruddin menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memperkenalkan ikon-ikon wisata yang ada di Aceh Jaya

“Supaya wisata di Aceh Jaya pasca covid-19 kembali bangkit dan menjadi penompang ekonomi warga di daerah lokasi wisata tersebut” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Haris, Ketua Ikagamnong Aceh Jaya menjelaskan, acara berjalan dengan lancar. Haris mengungkapkan, Kegiatan tersebut juga di dukung penuh dari pihak pokdarwis Ceuraceu Embon.

“Semoga dengan kedatangan kami ke sini menjadi penyemangat bagi kawan kawan pokdarwis untuk terus berbuat yang terbaik dalam memajukan air terjun ceureu eumboen ini” tutup Haris. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI