Empat Kapolres di Aceh Diganti

  • Whatsapp
Sertijab pejabat Polda Aceh yang berlangsung di Lobi Utama Mapolda Aceh, Kamis (10/2/22) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, memimpin jalannya upacara sertijab yang berlangsung di Lobi Utama Mapolda Aceh, Kamis (10/2/22) pagi.

Pada sertijab tersebut, empat Kapolres dalam jajaran Polda Aceh diganti, diantaranya Kapolres Aceh Besar, Kapolres Gayo Lues, Kapolres Aceh Jaya dan Kapolres Subulussalam.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangannya diterima republikaceh.net menyebutkan, Kapolres Aceh Besar yang selama ini dijabat AKBP Riki Kurniawan, S. I. K., M. H, akan menduduki posisi baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Aceh.

“Posisi Kapolres Aceh Besar diisi oleh AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S. I. K., M. H, yang sebelumnya menjabat Kapolres Gayo Lues. Sedangkan Kapolres Gayo Lues diisi oleh AKBP Efrianza, S. I. K. yang sebelumnya bertugas di Polda Aceh,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas Polda Aceh kembali menjelaskan jika Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S. E., M. M, sekarang mendapat tugas baru dengan jabatan Kabagrenprogar Biro Rena Polda Aceh.

“Jabatan Kapolres Aceh Jaya diserahkan kepada AKBP Yudi Wiyono, S. I. K, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Gorontalo,” lanjutnya

Kabid Humas Polda Aceh menambahkan, jabatan Kapolres Subulussalam yang selama ini dijabat AKBP Qori Wucaksono, S. I. K digantikan oleh AKBP Muhamnad Yanis, S. I. K., M. H, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Intelkam Polda Aceh.

“Sedangkan AKBP Qori Wucaksono, S. I. K akan bertugas sebagai Kapolres Kapuas Polda Kalteng” tuturnya

Kabid Humas Polda Aceh kembali menambahkan, Kapolda Aceh berharap kepada Kapolres yang baru dilantik agar terus menyesuaikan diri dengan tugas yang baru diemban sekaligus dapat menggenjot vaksinasi di wilayahnya masing-masing dalam rangka mencapai target nasional.

“Kapolda Aceh mengucapkan Selamat bertugas ditempat yang yang baru bagi pejabat yang sertijab dan dapat meningkatkan kinerjanya” tutupnya

Upacara sertijab empat Kapolres tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, sejumlah PJU dan Kapolres dalam jajaran Polda Aceh, pungkas Kabid Humas. (***)

REKOMENDASI