Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry Lakukan Pengabdian di MAN 2 Aceh Tamiang

  • Whatsapp
Dosen Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry bersama mahasiswa melakukan pengabdian kepada masyarakat di MAN 2 Aceh Tamiang, Selasa (15/2/2022) (Foto/Ist)

Aceh Tamiang | republikaceh.net – Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban para dosen dalam berkontribusi untuk negeri. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Oleh karena itu, dosen Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry bersama mahasiswa melakukan pengabdian kepada masyarakat di MAN 2 Aceh Tamiang, Selasa (15/2/2022). Kegiatan tersebut sebagai suatu wujud dedikasi dalam membangun negeri yang di jembatani oleh Kemenag Aceh Tamiang.

BACA JUGA

Ketua Panitia, Juniar Afrida, M. Pd mengatakan terimakasih atas penyambutan yang sangat luar biasa dari seluruh stakeholder yang ada di MAN 2 Aceh Tamiang.

“kami sangat berterima kasih kepada pihak MAN 2 Aceh Tamiang atas sambutan Yang sangat meriah dan luar biasa bagi kami di pangabdian kali ini” ujarnya.

Juniar mengatakan, kegiatan tersebut berisi pembekalan publikasi ilmiah terhadap para guru yang ada di MAN 2 Aceh Tamiang yang diisi oleh dosen UIN Ar-Raniry. Selanjutnya, optimalisasi laboratorium MAN 2 Aceh Tamiang beserta sosialisasi kampus UIN Ar-Raniry di isi oleh mahasiswa pendidikan fisika.

“Rancangan kegiatan ini sudah kami persiapkan dari jauh-jauh hari agar kegiatan ini bisa terlaksana sesuai dengan yang di inginkan dan dapat memberi impact yang besar terdapat MAN 2 Aceh Tamiang” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry, Misbahul Jannah. Ph D mengatakan, dengan adanya kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat memberikan ilmu baru terhadap para guru MAN 2 Aceh Tamiang.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan pengabdian ini juga bisa memberi ilmu tambahan dalam publikasi ilmiah terhadap guru MAN 2 Aceh Tamiang dan siswa-siswi bisa termotivasi untuk menyambung pendidikannya ke jenjang perkuliahan.” ungkap nya

Dra. Azminizar, Kepala Sekolah MAN 2 Aceh Tamiang mengharapkan dengan terlaksanakan kegiatan pengabdian ini bisa menjalin kerjasama yang kuat Antara sekolah MAN 2 Aceh Tamiang dengan prodi pendidikan fisika UIN Ar-Raniry.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Kami berterima kasih banyak kepada pihak prodi pendidikan fisika. Semoga dengan kegiatan ini bisa menjalin kerjasama yang baik dan agar anak-anak kami yang nanti masuk ke prodi pendidikan fisika dapat di permudah kelulusannya” ujatnya. (***)

REKOMENDASI