Baitul Mal Aceh Jaya Salurkan 43 Rumah Layak Huni 

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB didampingi Kepala Baitul setempat, Tgk Munawar menyerahkan secara simbolis rumah layak huni tahun 2021 kepada warga fakir miskin, muallaf dan guru dayah di halaman Kantor Camat Kecamatan Jaya, Kamis (17/2/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB didampingi Kepala Baitul setempat, Tgk Munawar menyerahkan secara simbolis rumah layak huni tahun 2021 kepada warga fakir miskin, muallaf dan guru dayah di halaman Kantor Camat Kecamatan Jaya, Kamis (17/2/2022)

“Bantuan rumah layak huni tahun 2021 ini kita salurkan sebanyak 43 unit terdapat di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya” ujar Kepala Baitul Aceh Jaya, Tgk Munawar di Jaya.

BACA JUGA

Tgk Munawar menjelaskan, keseluruhan untuk penerima katagori fakir dan miskin dalam Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 38 unit dan sudah terverifikasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Baitul Mal Pusat.

“Di Kecamatan Jaya ada 6 unit, di Kecamatan Indra Jaya ada 4 unit, di Kecamatan Sampoiniet ada 4 unit, di Kecamatan Darul Hikmah ada 4 unit, di Kecamatan Setia Bakti ada 4 unit” ujarnya.

“Sedangkan di Kecamatan Krueng Sabee ada 5 unit, di Kecamatan Panga ada 4 unit dan Kecamatan Teunom 4 unit serta Kecamatan Pasie Raya 3 unit” lanjutnya.

Tgk Munawar menambahkan, untuk katagori muallaf disalurkan bantuan rumah layak huni sebanyak 2 unit yang berada di dua kecamatan.

“1 unit untuk muallaf di Kecamatan Jaya dan 1 unit untuk muallaf di Kecamatan Setia Bakti. Untuk katagori rumah guru dayah, 1 unit terdapat di Dayah Budi Mesja Kecamatan Indra Jaya, 1 unit di Dayah Darur Abrar Kecamatan Setia Bakti dan 1 unit di Dayah Darul Nizam” ” terangnya.

Tgk Munawar berharap agar rumah bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin dan tidak dialihfungsikan, apa lagi diperjual belikan.

Bantuan ini, lanjutnya, juga seperti harapan Bupati agar warga Aceh Jaya tidak menempati rumah yang sudah tidak layak huni.

“Kami berharap, para penerima bantuan ini dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin agar rumah ini menjadi tempat ibadah yang nyaman buat para penerima” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya mengungkapkan jika para penerima rumah layak huni tersebut dapat merawat dan menjaga batuan yang sudah diberikan.

“Menjaga itu lebih susah dari pada mendapatkan. Jadi, kepada para penerima saya berpesan agar dapat memanfaatkan dan memelihara bantuan rumah layak huni ini sebaik mungkin” ungkap bupati. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI