Penjelasan Pemkab Aceh Utara Terkait Jalan Rusak di Tanah Luas

  • Whatsapp
Seorang warga melintasi jalan rusak di Desa Blang Pie Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara, Kamis, (17/2/2022) (Foto/Zaman Huri)

Aceh Utara | republikaceh.net – Terkait jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat enam Desa di Kecamatan Tanah Luas, Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani, S.Ag, Jumat, (18/2/2022) kepada awak media mengatakan jika jalan tersebut akan kembali dilanjutkan pengerjaan ketahap berikutnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara memperkirakan pada tahun 2022 ini akan melanjutkan perbaikan, mengingat jalan tersebut adalah akses utama penghubung antar Kecamatan untuk alternatif warga pulang pergi, serta akses angkutan hasil pertanian dan perkebunan milik masyarakat,” ungkap Hamdani.

BACA JUGA

Baca juga: Warga Enam Desa di Kecamatan Tanah Luas Keluhkan Jalan Rusak

Dia menambahkan, jalan tersebut sudah siap di kerjakan pada tahun 2021 sepanjang satu kilometer dan untuk tahap lanjutannya diperkirakan akan terealisasi dalam empat bulan ke depan.

“Jalan itu yang sudah rampung dikerjakan pada tahun 2021 sejauh satu kilometer dan untuk pekerjaan lanjutan tahap berikutnya sampai Desa Ulee Buket saja, Insya Allah dalam empat bulan ke depan akan terealisasi di lapangan” ujar Hamdani.

Hamdani mengungkapkan. dalam perencanaan pembangunan insprastruktur jalan utama daerah tersebut sudah ada dalam musrembang tahun 2021 lalu, namun sistem pengerjaan yang dilakukan secara bertahap.

“Upaya pelaksanaan lanjutan pembangunan jalan daerah itu, Pemkab Aceh Utara mengharapkan masyarakat yang ada di enam Desa dapat bersabar, karena seluruh infrastruktur pembangunan Aceh Utara tetap akan ada perbaikannya, terutama sarana jalan di daerah-daerah yang berpenghasilan pertanian dan perkebunan masyarakat, ini prioritas utama Pemda Aceh Utara,” tutup Kabag Humas. (Zaman Huri)

REKOMENDASI