Kapolres Aceh Jaya Pimpin Upacara Sertijab PJU dan Kapolsek

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama (PJU) dan satu jabatan Kapolsek, di halaman Mapolres Setempat, Selasa (1/03/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama (PJU) dan satu jabatan Kapolsek, Selasa (1/03/2022) di halaman Mapolres Setempat.

Pajabat utama yang diserah terima jabatan adalah Kabag SDM, Kabagren, dan Kasat Binmas. Sedangkan jabatan Kapolsek yang diserah terima adalah Kapolsek Krueng Sabee.

Dalam amanatnya, Yudi Wiyono menyebutkan, bahwa sertijab merupakan rangkaian dari kegiatan tradisi penyerahan jabatan pimpinan satuan dalam suatu institusi.

“Sertijab ini memiliki makna penting sebagai upaya institusi untuk merespon tuntutan dan kebijakan dalam organisasi Polri, agar penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi satuan dapat berjalan dengan baik,” kata Yudi.

Ia menambahkan, dalam rangka penguatan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya, pimpinan tertinggi telah menyiapkan strategi dan program prioritas untuk mendukung program utama pemerintah untuk mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul.

Untuk terus menjaga eksistensi organisasi dengan tantangan dan level penugasan yang berbeda-beda, maka Polri dituntut untuk mampu mengelola rotasi personel, terutama di tingkat middle manager sehingga tugas pokok dapat berjalan dengan baik serta dapat dipertanggung jawabkan dengan profesional, prosedural, transparan, dan akuntabel, Ujar Yudi.

“Upacara sertijab ini adalah implementasi proses regenerasi struktural pada jenjang pimpinan satuan kerja selaku unsur pelaksana tugas pokok dan fungsi di tingkat Polres,” Pungkas Kapolres Aceh Jaya Yudi Wiyono (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI