Puan Maharani Serahkan Ribuan Paket Bantuan ke Santri di Jawa Timur

  • Whatsapp
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke pesantren Daarut Thoyyibah yang terletak di Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (3/3/2022) (Foto: Media DPR RI 1 )

Sumenep | republikaceh.net – Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berkunjung ke pesantren Daarut Thoyyibah yang terletak di Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 3 Maret 2022.

Dalam kunjungannya ini Puan yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan kepada ibu-ibu muslimat dan santri dari pesantren Daarut Thoyyibah.

Sumenep menjadi destinasi terakhir dari beberapa lokasi yang didatangi Puan Maharani selama kunjungan tiga hari-nya di Jawa Timur.

Di Pesantren yang dipimpin KH. Ahmad Hafil Arifin SAG ini, Puan Maharani membagikan 1.500 paket bantuan, yang diserahkan secara simbolis kepada tiga perwakilan santri.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan warga, Puan mengaku kalau kehadirannya di pesantren itu merupakan sebuah kehormatan yang membuatnya bahagia. Ia bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan para muslimat dan santri.

Ia menuturkan bahwa kakeknya, Bung Karno dulu, selalu berusaha merajut hubungan baik dengan NU. Bung Karno, kata Puan, selalu berdiskusi dengan para kyai dalam melaksanakan tugas kenegaraan.

“Ia selalu berdiskusi dan berkonsultasi dengan kiai-kiai NU mulai dari kyai Hasyim Asy’ari dan yang lainnya. Tradisi itu kemudian dilanjutkan Ibu Megawati,” aku Puan.

“Alhamdulillah, saya kemudian diberikan amanah untuk menjadi ketua DPR, orang yang diserahi amanah menjadi salah satu pejabat di Republik Indonesia,” aku Puan.

Sesudah itu, Puan dan rombongan akan menyambangi rumah Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah untuk makan siang. Dari rumah Abdullah, Ketua DPR RI itu juga mendatangi Islamic Center Bindara Saod, untuk bertemu 328 kepala desa se-Kabupaten Sumenep.

Dari Islamic Center, ia berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep. Selain memberi arahan kepada para kader PDI Perjuangan di Sumenep, Puan juga memberian santunan kepada 20 Anak Yatim.

Sehari sebelumnya, Puan dan rombongan meninjau daerah rawan banjir di Desa Soko, Lamongan. Di sana, Puan Maharani langsung disambut warga korban banjir yang sudah lama menunggu kedatangannya.

Di Soko, Puan Maharani menyerahkan ratusan truk untuk menguruk jalan desa yang sejak puluhan tahun rawan banjir.

Dalam kunjungannya itu, puteri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri itu, didampingi oleh Dr. Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR RI, M.H. Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI dan Ari Bima, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Di hari pertama, Ketua DPR RI yang sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan itu, melakukan silaturahmi dengan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, di Kantor PWNU, Jl. Masjid Al Akbar Tim No.9, Gayungan, Surabaya.

Pertemuan tersebut merupakan kegiatan perdana dari serangkaian kegiatan yang dilakukan Puan Maharani, dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari – Selasa 1 hingga Kamis 3 Maret 2022 ke Jawa Timur. (Zaman Huri) 

REKOMENDASI