Tutup Turnamen Bola Kaki HUT Pemuda, Ini Pesan Bupati Irfan TB

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan piala kepada kapten kesebelasan Red Star sebagai juara pertama Turnamen Bola Kaki HUT Pemuda Gampong Kuala Bakong, Senin (7/3/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menutup turnamen bola kaki HUT Pemuda Gampong Kuala Bakong, Kecamatan Sampoiniet yang berlangsung di lapangan gampong setempat, Senin (7/3/2022)

“Berkat turnamen seperti ini, kualitas bibit di bidang sepak bola di Aceh Jaya semakin meningkat” ujar Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB usai menyerahkan piala kepada klub juara.

Bupati menjelaskan, kegiatan turnamen tersebut perlu diterapkan secara berkelanjutan agar generasi sepak bola semakin giat mengasah skil sehingga kualitas para pemain pun semakin menonjol.

“Latihan saja tidak cukup. Turnamen seperti ini juga menjadi ajang uji mental bagi para pemain dan ini sangat bagus bagi generasi sepak bola di Aceh Jaya” ujar bupati.

Namun, lanjutnya, para juara jangan terus berbangga dan puas dengan hasil yang diraih namun terus latihan agar hasilnya semakin membaik.

“Pemkab Aceh Jaya selalu mendukung kegiatan-kegiatan turnamen seperti ini. Semoga permainan sepak bola terus berkembang di Aceh Jaya” pungkasnya.

Pada partai final turnamen bola kaki HUT Pemuda Kuala Bakong mempertemukan kesebelasan Red Star Lhok Kruet berhasil menumbangkan perlawanan kesebelasan Kuala Ligan FC.

Pada babak pertama, Red Star Lhok Kruet berhasil unggul 1:0 lewat gol dicetak oleh Perda yang melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti ke sudut sisi gawang Kuala Ligan FC yang dikawal Khalidi.

Pada babak kedua, Kuala Ligan FC berhasil menyamai kedudukan lewat Rahmad Aulia dari jarak sekitar 35 meter dari luar kotak pinalti. Bola membentur mistar dan merobek jala gawang yang di jaga oleh Basir. Skor 1:1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan waktu normal.

Selanjutnya, untuk menentukan juara dilanjutkan dengan drama adu pinalti dimana 5 penendang dari kesebelasan Red Star berhasil menuntaskan tanggung jawabnya. Sedangkan 4 pemain Kuala Ligan FC berhasil menendang dan gol, sedangkan penendang terakhir, gagal menuntaskan dengan sempurna.

Sehingga, Red Star berhasil keluar menjadi juara 1 dan Kuala Ligan FC juara 2 dan juara 3 di raih PSG Glee Putoh Lamno serta juara 4 diraih kesebelasan Raja Rimba Liga. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI