Adakan Seminar, Ketua IBI Aceh Jaya: Bidan Garda Terdepan Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

  • Whatsapp
Anggota IBI Aceh Jaya sedang mengikuti seminar pendidikan spiritual menuju pelayanan profesional di Aula DPMPKB Aceh Jaya, Rabu (23/03/2023) (Foto/IBI Aceh Jaya)

Calang | republikaceh.net – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Aceh Jaya adakan seminar Pendidikan Spiritual Menuju Pelayanan Professional di Aula DPMPKB Aceh Jaya, Rabu (23/03/2022).

Ketua IBI Cabang Aceh Jaya Nurliana kepada republiakaceh.net mengatakan, seminar tersebut merupakan salah satu agenda pertemuan rutin para bidan di Aceh Jaya yang telah disepakati dan di susun pada saat awal tahun.

BACA JUGA

“Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin sekaligus mengadakan seminar dengan free 1 perhitungan kegiatan profesi (SKP). Sertifikat seminar ini nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk pengusulan perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) bagi bidan di Aceh Jaya” ujarnya.

Menurut Nurliana, kegiatan tersebut sangat bagus untuk terus tetap dilanjutkan. Selain sebagai ajang silaturahmi antara sesama bidan, juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Semoga kedepannya IBI Aceh Jaya tetap bisa solid dan terus berkiprah di dalam dunia Kesehatan khususnya kesehatan ibu dan anak. Karena, bidan adalah garda terdepan dalam menurunkan angka kematian ibu (kematian buka karena kecelakaan) dan bayi,” ujar ketua IBI Aceh Jaya.

“Saya berharap kepada para bidan di Aceh Jaya tetap bekerja secara professional, bersahaja, dan tetap mengedepankan akhlaq dan kode etik Ikatan Bidan Indonesia,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI