Bupati Aceh Jaya Kembali Salurkan 6.422 Voucher Listrik dan 217 Pemasangan Ampere Baru

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya menyerahkan bantuan voucher listrik dan pemasanan ampere baru kepada warga Pasie Raya, Jumat, (25/3/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyerahkan bantuan voucher listrik dan pemasanan ampere baru kepada warga. Penyerahan secara simbolis diserahkan bersamaan dengan penyaluran Asluretri di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Kembali kami menyalurkan bantuan voucher listrik gratis tahun 2022 kepada 6.422 kepala keluarga. Perkepala keluarga dalam satu bulan menerima Rp52.750 dalam bentuk voucher dan bantuan ini kami salurkan selama 12 bulan di tahun 2022 dengan total anggaran Rp4.065.126.000” ujar Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, Senin (28/3/2022) di Calang.

Bupati menerangkan, selain menyalurkan bantuan voucher listrik gratis juga diberikan pemasangan ampere listrik baru kepada warga Aceh Jaya sesuai kiterial yang sudah ditentukan dan bedasarkan dari hasil verifikasi tim dari dinas terkait.

“Kami juga menyerahkan bantuan pemasangan baru ampere listrik kepada 217 kepala keluarga. Satu ampere kisaran anggaran Rp2.500.000 dengan total anggaran mencapai Rp542.500.000.” ujarnya.

“Bila dikalkulasi secara keseluruhan, anggaran yang dikuncurkan untuk kedua jenis bantuan ini mencapai Rp4.607.626.000” lanjut bupati.

Bupati mengungkapkan terkait adanya beredar issue di media sosial tentang tidak disalurkan lagi program listrik gratis tahun 2022 kepada warga Aceh Jaya merupakan hal yang keliru.

“Kita akui adanya refocusing ( pemotongan ) anggaran oleh pemerintah pusat. Namun, hal ini tidak mengubah bahkan menghilangkan bantuan listrik gratis untuk warga bahkan program yang lain. Buktinya, kita masih menyalurkan listrik gratis bersamaan dengan penyaluran Asluretri tahap pertama kepada 3.089 orang tua di Aceh Jaya” bebernya.

Menurutnya, penyaluran bantuan Asluretri untuk orang tua dan bantuan voucher gratis dan pemasangan ampere listrik baru merupakan bentuk komitmennya dalam menjalankan program Gerbang Raja Sejati.

“Bantuan yang disalurkan selama ini merupakan bagian dari program Gerbang Raja Sejati dan kita komit menjalankan proram Gerbang Raja Sejati hingga akhir masa periode” ujarnya

Bupati menambahkan, menjelang hari raya Idul fitri 1443 Hijriah juga akan disalurkan bantuan untuk 1.031 anak yatim dan Kedepannya juga akan disalurkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa Aceh Jaya yang memenuhi syarat sebagai penerima serta juga akan disalurkan beasiswa umum dan beasiswa prestasi untuk siswa menjelang tahun ajaran baru.

Bupati berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, sehingga penerima manfaat betul – betul merasakan manfaat dari realisasi program Gerbang Raja Sejati.

“Kami pun akan memastikan jika program Gerbang Raja Sejati akan terealisasi hingga tahun – tahun selanjutnya” tutupnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI