Bupati Aceh Jaya Lantik 20 Keuchik Terpilih Pada Pilchiksung Serentak

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB mengambil sumpah 20 Keuchik terpilih pada Pilchiksung serentak di Aula Kantor DPMPKB, Kamis (31/03/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melantik sebanyak 20 keuchik terpilih pada pilciksung serentak tahun 2022. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor DPMPKB, Kamis (31/03/2022).

“Kita berpesan kepada para keuchik untuk dapat menjalankan amanahnya sebagai pemimpin di tingkat gampong dan dapat menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta memberikan kesejahteraan untuk masyarakat gampong” ujat Bupati Irfan TB usai kegiatan

Bupati mengingatkan agar para keuchik yang terlantik mengerti program dan administrasi desa dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai keuchik dalam pengelolaan anggaran desa.

“Para keuchik harus berhati-hati terhadap anggaran desa agar tidak terlahir konflik di gampong yang dibinanya, begitu juga kepada tuha peut untuk dapat melakukan koordinasi yang baik, mendukung pembangunan gampong dan mengingat keuchik dalam pengelolaan anggaran gampong masing-masing.” ujar bupati

Bupati berpesan kepada seluruh aparatur gampong yang lama untuk dapat mendata aset yang ada dan mengembalikan kepada gampong untuk dipergunakan sebagai asat masing-masing.

“Kepada para aparatur gampong, yang memiliki aset gampong untuk segera mendata dan mengembalikan kepada keuchik yang baru jangan sampai ada aset berjalan,” pungkasnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI