Pemkab Aceh Jaya Terima Apresiasi BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh

  • Whatsapp
Sekda Aceh Jaya, Mustafa saat menerima piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Meri Lestari, Kamis (31/3/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Pemerintah daerah turut andil berperan penting dalam upaya peningkatan kualitas Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), diantaranya memperluas cakupan kepesertaan, meningkatkan kualitas pelayanan, dan peningkatan tingkat kepatuhan, Kamis (31/3/2022).

Sejalan dengan hal tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Meri Lestari memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya sebagai salah satu kabupaten terbaik dan berkomitmen mendukung pelaksanaan Program JKN-KIS.

Dirinya menjelaskan jika apresiasi tersebut diberikan karena selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya telah berkomitmen penuh dari segi pembayaran iuran PNS Daerah maupun peningkatan kualitas fasilitas Kesehatan.

“Kabupaten Aceh Jaya ini merupakan salah satu kabupaten yang secara rutin membayarkan iurannya serta dukungan pemda kepada fasilitas kesehatan sehingga adanya peningkatan kualitas di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (FKRTL)”, jelas Meri.

Dalam kesempatan yang sama, Mustafa selaku sekretaris daerah Kabupaten Aceh Jaya mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan selalu berkomitmen untuk mendukung kesinambungan Program JKN-KIS baik dari segi kepesertaan, iuran hingga peningkatan kualitas di fasilitas Kesehatan.

“Kami juga berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh yang telah memberikan penghargaan ini sebagai kabupaten terbaik dalam segi kabupaten paling taat membayar iuran, semoga kedepannya pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS semakin optimal baik di puskesmas maupun rumah sakit”, ujarnya. (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI