Sidak Pembagunan Mesjid Agung, Bupati Aceh Jaya Temukan Sejumlah Pekerjaan Mengecewakan

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya didampingi sejumlah pejabat dinas terkait melakukan sidak pembangunan lanjutan Masjid Agung kabupaten tersebut di kawasan Jalan Nasional Kota Calang, kabupaten setempat, Kamis (14/4/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB bersama Dinas PUPR dan Dinas Syariat Islam melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Mesjid Agung Baitul Izzah yang direncanakan akan segera difungsikan pada 27 Ramadan 1443 Hijriah.

Saat melakukan pengecekan pembangunan lanjutan Masjid Agung Kabupaten Aceh Jaya itu, T Irfan TB menemukan sejumlah pekerjaan yang dinilai tidak dilaksanakan secara maksimal.

“Memang saat kita melakukan pengecekan, ada kita temukan pekerjaan yang mengecewakan, seperti pemasangan marmar lantai, dan sudah kami suruh bongkar kembali untuk dilakukan perbaikan,” kata Bupati Aceh Jaya saat melakukan sidak, Kamis (14/4/2022).

Bupati menyampaikan, kalau pihaknya juga sudah menekankan kepada konsultan pengawas untuk melakukan pembongkaran lantai yang tidak rapi saat dibangun.

“Harapan kami kepada pihak Dinas PUPR untuk melakukan pemantauan secara berkelanjutan guna mengawal pekerjaan ini, baik mengawal konsultan pengawas dan bangunan yang sedang dibangun,” tukas Bupati.

“Karena kami melihat, konsultan pengawas juga jarang mengawasi ini,” tandas T Irfan TB.

Ia menambahkan, kalau wacana pelaksanaan jamaah perdana di Mesjid Agung Baitul Izzah akan dilaksanakan pada 27 Ramadhan mendatang.

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan pengecekan bangunan tersebut agar bisa difungsikan tepat waktu.

“Kami juga sudah menanyakan kepada pihak rekanan dan Dinas PUPR, siap tidak pada 27 Ramadhan mendatang,” ungkap Bupati.

“Mereka menyampaikan siap, namun karena ini proyek besar yang harus dikerjakan dengan waktu lama, maka mereka akan terus melanjutkan pengerjaan sampai fungsional,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI