Jelang Idul Fitri, Pemkab Aceh Jaya Santuni 1.030 Anak Yatim dan Piatu

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim dan piatu di Mesjid Agung Baitul Izzah Calang, Kamis (28/4/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Sebanyak 1.030 anak yatim dan piatu di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan santunan dari Pemerintah Aceh Jaya, menjelang Idul Fitri.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan santunan tersebut secara simbolis di Mesjid Agung Baitul Izzah Calang, Kamis (28/4/2022).

BACA JUGA

Bupati Aceh Jaya, T Irfan Tb saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Baitul Izzah Calang menyampaikan jika santunan tersebut merupakan program Pemda Aceh Jaya untuk membantu anak yatim dan piatu menjelang lebaran dan bentuk kepedulian Pemda Aceh Jaya kepada warga.

“Jumlah anggaran yang dikucurkan pemkab untuk santunan anak yatim dan piatu ini sebesar Rp515 juta rupiah” ujarnya.

Bupati menjelaskan, jumlah penerima santunan dari di Kecamatan Pasie Raya sebanyak 53 anak, Teunom 162 anak, Panga 103 anak, Krueng Sabee 179 anak, Setia Bakti 63 anak dan Darul Hikmah 55 anak,

“Sedangkan di Kecamatan Sampoiniet sebanyak 80 anak, Indra Jaya 107 anak, dan Jaya sebanyak 228 anak. Masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp500 ribu” lanjutnya.

Kembali bupati mengungkapkan jika berbagi bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang diberikan, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin diberikan.

“Semoga melalui program ini, bisa membantu kebutuhan anak yatim dan piatu di Aceh Jaya saat menyambut hari raya Idul Fitri nanti,” tutupnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI