Usman ID Desak Pemkab Aceh Jaya Segera Aspal Jalan di Gunong Lhok Batee Darul Hikmah

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Usman ID menunjuk bagian tengah badan jalan yang rusak akibat terkikis air, Senin (9/5/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Usman ID meminta Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan jalan di kawasan Gunong Lhok Batee, Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah.

Pasalnya, jalan tersebut mulai terkikis oleh air akibat curah hujan tinggi selama sepekan terakhir ini.

BACA JUGA

“Kondisi jalan sudah mulai berlubang di bagian tengah badan jalan disebabkan terkikis oleh air karena curah hujan sangat tinggi selama sepekan terakhir ini” ujar Usman ID, Senin (9/5/2022) di Calang.

Kondisi jalan di Gunong Lhok Batee Kecamatan Darul Hikmah mulai berlubang di bagian tengah badan jalan, Senin (9/5/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Ia menjelaskan, Jalan tersebut merupakan penghubung antar desa di Kecamatan Darul Hikmah bahkan jalur pintas menuju ke mukim Pante Purba, Kecamatan Sampoiniet.

“Kami meminta dinas terkait untuk mempercepat pembangunan jalan tersebut mengingat jalan ini banyak pengguna dan mengurangi korban kecelakaan bagi pengguna jalan” ujarnya.

Usman menambahkan, jika informasi pekerjaan jalan tersebut melalui dinas teknis telah masuk pada tahap proses lelang, namun perlu adanya pemantau terhadap kondisi jalan agar tidak terkesan mengerjakan ketika telah rusak parah.

“Kabar yang kami terima jika kegiatan pekerjaan sudah masuk proses lelang, maka harapan dari kami secepatnya dikerjakan agar kondisi kerusakan jalan tidak bertambah parah dan ini juga merupakan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

“Kami minta kapada pemerintah Aceh Jaya agar jalan tersebut segera diaspal agar warga bisa menggunakannya tanpa adanya keluhan,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

Vidio Kondisi Jalan di Gunong Lhok Batee, Darul Hikmah

 

REKOMENDASI