IBI Aceh Jaya Kunjungi Bayi Kembar Tiga di Panga

  • Whatsapp
Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh Jaya mengunjungi bayi kembar Tiga di Desa Glee Putoh, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (25/5/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Keluarga besar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh Jaya mengunjungi bayi kembar tiga yang lahir pada hari peringatan Bidan Sedunia pada 5 Mei 2022 di rumah sakit Teuku Umar Calang beberapa waktu yang lalu Desa Glee Putoh, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (25/5/2022).

Ketua IBI Aceh Jaya, Nurliana kepada republikaceh.net mengatakan, kedatangan mereka kerumah Hamdono dan Zahrita tersebut yaitu untuk menjenguk anak kembar mereka.

BACA JUGA

“Ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial kami dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 71 Tahun, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti. Alhamdulillah ketiga bayi tersebut sehat dan tanpa gejala apapun, kita do’akan semoga ketiga bayi tersebut terus tumbuh dan berkembang”, ujar Nurliana

Nurliana berharap dengan kunjungan ini adalah bisa membantu meringankan beban dari kedua orang tua dan bisa memotivasi orang tua dan seluruh keluarga yang ikut merawat bayi.

Menurutnya, perlu mengoptimalkan perawatan pada bayinya, karena bayi ini adalah generasi penerus bangsa kelak yg akan memimpin negeri ini.

“Saya berpesan kepada para bidan yang bertugas di Puskesmas Panga melalui pokja 4, para bidan desa dan kader juga bisa terus memantau pertumbuhan dimana perkembangan bayi ini hingga mencapai berat badan normal, untuk saat ini ketiga bayi tersebut yaitu bayi pertama Firda dengan berat badan 2.200 gr kedua Ferdi dengan berat badan 2.100 gr dan yang ketiga Firdi dengan berat badan 2.000 gr” paparnya

“Pada kunjungan hari ini kami juga memberikan sedikit Donasi berupa sumbangan dari anggota seluruh bidan dari setiap ranting di Aceh Jaya dan juga dari Dinas Kesehatan Aceh Jaya, semoga dengan donasi ini dapat meringankan beban keluarga, tutup Nurliana. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI