Kadisdikbud Aceh Jaya Apresiasi Sanggar Gerbang Raja Binaan SMP N 1 Calang Juara Harapan Musik Etnik

  • Whatsapp
Serah terima juara (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Siswa SMP Negeri 1 Calang tergabung dalam Sanggar Gerbang Raja di bawah binaan sekolah tersebut berhasil meraih juara harapan III pada ajang Kreativitas Musik Etnik di Taman Budaya Banda Aceh, Minggu malam, 21 Agustus 2022.

Kepala SMP Negeri 1 Calang, Mahyuzar saat dihubungi menjelaskan, siswa mengikuti ajang tersebut melalui lembaga sanggar seni dikarenakan penyelenggara tidak membolehkan mengikuti mewakili sekolah.

BACA JUGA

“Sanggar ini juga merupakan binaan sekolah, dimana para siswa tergabung didalamnya. Kegiatan ini juga merupakan bukan bagian perlombaan antar sekolah, dimana para siswa kami berkompetisi dengan para mahasiswa dari berbagai sanggar lainnya dan Alhamdulillah, mereka berhasil meraih juara harapan III” ujarnya

Mahyuzar mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi, siswa yang telah meraih juara tersebut telah ditempatkan di kelas inti, dengan harapan, semoga siswa yang lain dapat termotivasi untuk melakukan pengembangan diri dalam berkreatifitas, baik di bidang seni, maupun di bidang lainya.

“Kami juga berharap pemerintah daerah terus mendorong dan memberikan ruang eksternal melalui event perlombaan bagi siswa. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya sudah melakukan pembinaan, semoga kedepannya terus ditingkatkan” tambahnya.

Personil grub musik etnik Sanggar Gerbang Raja binaan SMP Negeri 1 Calang (Foto/Ist)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya, Abu Bakar memberikan apresiasi kepada tim Sanggar Gerbang Raja SMP Negeri 1 Calang atas prestasi yang diraih pada ajang kreatifitas musik etnik di Banda Aceh.

“Kita berharap kedepan seluruh sekolah agar dapat mengembangkan potensi bakat minat yang dimiliki setiap siswa, agar mereka berani tampil baik di ajang provinsi maupun Nasional” ujarnya.

Abu Bakar menjelaskan, Musik Etnik SMP Negeri 1 Calang ini merupakan salah satu cabang musik yang dibina beberapa bulan yang lalu untuk mengikuti FLS2N tingkat Nasional.

“Kita terus melakukan pembinaan terhadap bakat dan minat siswa untuk lebih baik lagi kedepan” pungkasnya (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI