Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Disparekrafpora Aceh Jaya Bersama Ikaptk Gelar Sejumlah Kegiatan

  • Whatsapp
Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin menyampaikan sambutan pada malam Penghargaan Pemuda Berprestasi dan penyerahan bonus kepada Atlet Berprestasi dalam rangka menyambut HUT ke 94 Hari Sumpah Pemuda di Taman Memorial Tsunami Calang, Sabtu malam (29/10/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga (Disparekrafpora) Aceh Jaya bersama Alumni Ikatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) kabupaten setempat menggelar kegiatan sejumlah kegiatan rangka memeriahkan HUT ke 94 Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan diawali dengan pembagian bonus kepada sejumlah atlet berprestasi, selanjutnya dilanjutkan dengan Senam Jantung Sehat, Fun Bike dan Fun Walk dengan mengelilingi Kota Calang tersebut dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya berlangsung di Taman Memorial Tsunami Calang, Minggu (30/10/2022).

“Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bonus kepada Atlet Pecak Silat, Teakwondo dan Karakter dan juga beserta dengan para pelatihnya” ujar Juanda, Kadis Parekrafpora Aceh Jaya usai kegiatan

Juanda menjelaskan, sumber anggaran kegiatan Senam Jantung Sehat, Fun Bike dan Fun Walk dari sumbangan para Alumni Ikatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Aceh Jaya

Lanjutnya, Sedangkan untuk bonus para atlet bersumber dari Disparekrafpora Aceh Jaya. Selain itu juga diadakan Lomba Foto Kegiatan hari ini diselenggarakan oleh komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA)

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menambah kemeriahan di Aceh Jaya yang selama ini telah lama tidak diselenggarakan akibat pandemic” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin saat pembukaan mengungkapkan jika rangkaian kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan hal positif dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 94.

“Kita menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 94 dengan olahraga bersama. Karena pemuda sehat dengan berolahraga” ujarnya.

Nurdin menambahkan, kegiatan bersifat positif perlu ditingkatkan di Kabupaten Aceh Jaya sebagai upaya dalam menumbuhkan lingkungan yang baik dan nyaman.

“Semoga kedepannya terus ada kegiatan seperti ini dalam melahirkan generasi yang cinta olahraga, sehingga Aceh Jaya terus melahirkan atlet yang daya saing kuat dalam meraih berprestasi di segala event” tutupnya. (*)

 

REKOMENDASI