30 Wirausaha Pemula Aceh Jaya Dilatih Penguatan Kapasitas

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Azhar Abdurrahman saat memberikan sambutan pada pembukaan bimbingan teknis peningkatan penguatan kapasitas wirausaha pemula di Aula Hotel Pantai Barat, Calang, Kamis (8/12/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dinas Koperasi usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Provinsi Aceh melatih dan memberikan bimbingan teknis peningkatan penguatan kapasitas bagi 30 wirausaha pemula di Kabupaten Aceh Jaya di Aula Hotel Pantai Barat, Calang, Kamis (8/12/2022)

Kegiatan dimulai sejak 8 hingga 9 Desember 2022 tersebut bersumber dari anggaran pokok pikiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Azhar Abdurrahman bertujuan untuk memberi bimbingan teknis bagi wirausaha pemula dalam teknis penguatan kapasitas agar termotivasi dalam menjalankan usahanya.

BACA JUGA

“Pesertanya terdiri dari kaum ibu-ibu yang pernah diberi bimbingan oleh Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh tahun yang lalu,” ujar Azhar Abdurrahman, anggota DPRA di Calang.

Azhar menambahkan, untuk naiknya level kesejahteraan dari kurang mampu ke tahap pemula, perlu bimbingan dan motivasi dari semua orang, sehingga para pelaku UMKM pemula bisa lebih terampil dan berkembang.

“Ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dengan memperkuat usaha masyarakat,” lanjutnya

Azhar berharap kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti kegiatan bimtek hingga selesai, agar ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa diterapkan untuk mendukung usaha.

“Untuk peserta ambil manfaat sebanyak-banyaknya dalam bimbingan ini agar bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi kedepan,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI