Turnamen Volly Ball piala Forkopimda Aceh Jaya Bergulir

  • Whatsapp
Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin memberikan sambutan pada pembukaan Turnamen voli ball piala forkopimda Aceh Jaya, Senin (19/12/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Turnamen bola voli piala Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022 dengan tema “Volly Forkopimda Sebagai Momentum Pencapaian Aceh Jaya Emas Dalam menuju PORA 2026” Resmi bergulir, Senin (19/12/2022).

Kegiatan olahraga tersebut digelar di lapangan volly ball Gampong Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten setempat berlangsung sejak tanggal 19 hingga 28 Desember 2022 yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin.

BACA JUGA

Hadir pada pembukaan Kapolres Aceh Jaya, Kajari, Ketua dan Anggota DPRK Aceh Jaya, Para Kepala SKPK, Ketua KONI Aceh Jaya dan masyarakat.

Ketua Harian Koni Aceh Jaya, Saiful Bahri mengatakan turnamen bola voli piala Forkopimda Kabupaten Aceh tahun 2022 sebagai ajang pencarian atlit voli berbakat untuk mengikuti Pora ke-XV tahun 2026 yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Jaya.

“Turnamen bola voli piala Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya ini diikuti oleh 18 club dari seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, turnamen bola voli piala Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya memperebutkan hadiah total sebesar Rp 35 juta, dengan rincian juara 1 sebesar Rp 15 juta, juara 2 sebesar 10 juta, juara 3 dan 4 masing-masing 5 juta rupiah.

Untuk itu, Ia berpesan kepada seluruh peserta turnamen untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan mengedepankan fair play sebagai bentuk kecintaan terhadap olahraga.

“Terima kasih kepada pemkab Aceh Jaya yang telah mengsupport terselenggaranya kegiatan ini sehingga dapat terlaksana pada malam ini,” tutur Saiful Bahri.

Pada kesempatan itu, PJ Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin meminta juri untuk memberi penilaian yang objektif, sehingga ajang turnamen bola voli piala Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022 bisa menjadi sebagai ajang membangun sportifitas.

Ia juga meminta seluruh masyarakat memberi dukungan untuk cabor yang disenangi agar para atlit bisa menjadi juara.

“Kalau berbicara membangun fasilitas, membangun stadion, membangun lapangan itu mudah yang penting ada uangnya, tetapi membangun kemampuan para atlit untuk menjadi juara perlu proses yang panjang,” ujarnya.

Menurutnya, turnamen piala Forkopimda itu sebagai momentum untuk mengantungkan harapan masyarakat Aceh Jaya agar semua cabor mampu menoreh prestasi pada event pekan Olahraga Aceh tahun 2026 mendatang.

“Kami meminta kepada setiap cabor di Aceh Jaya agar menyusun agenda untuk mempersiapkan PORA ditahun 2026 mendatang. Prestasi Aceh Jaya sudah baik yaitu menduduki posisi ke-7 dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Untuk bisa Aceh Jaya naik kelas lebih tinggi lagi, maka kita perlu kekuatan dan persiapan disemua cabor agar mempunyai atlit yang baik,” tuturnya.

Dr Nurdin mengatakan, Pemkab Aceh Jaya bersama DPRK akan bahu membahu untuk mempersiapkan Aceh Jaya bisa menjadi tuan rumah yang baik pelaksanaan PORA ke -XV tahun 2026 mendatang.

“Menjelang Persiapan Pora pada tahun 2026, mari semangat pemulia jamee kita dorong terus agar pelaksanaan Pora bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Pj Bupati. (*)

REKOMENDASI