T Reza Fahlevi Sekretaris Daerah Aceh Jaya Definitif

  • Whatsapp
Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin Melantaik dan Mengambil sumpah jabatan T Reza Faahlevi sebagai Sekretaris Aceh Jaya definitis, Senin (30/01/2023) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan T. Reza Fahlevi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif dilaksanakan di Aula lantai III Setdakab Aceh Jaya, Senin (30/01/2023).

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan oleh Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya Teuku Asrizal, SH, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, Kajari Aceh Jaya Adam Ohoiled, SH, perwakilan Dandim Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya Tgk Hammadi, Ketua MAA Aceh Jaya Drs Tgk. H. Anwar Ibrahim, Ketua Baitul Mal Aceh Jaya Tgk. Munawar, S.Sos.I, Para Kepala SKPK dan Camat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya serta unsur Forkopimda.

BACA JUGA

Jabatan Sekretaris Daerah sendiri sebelumnya diisi oleh Plt. Safrul Maryadi yang ditunjuk oleh Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin sejak tanggal 5 September 2022. T. Reza Fahlevi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya terpilih sebagai sekda definitif Aceh Jaya setelah mengikuti berbagai tahap dan mekanisme sesuai dengan perundang- undangan yang berlaku bersama 2 kandidat lainnya yaitu Suriyatno dan Yerri Afzal.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Jaya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengucapkan selamat kepada Sekda yang baru dilantik. Menurutnya penunjukan Pejabat Sekda tersebut telah mengikuti sejumlah tahapan dan sudah memenuhi semua prosedur yang ditetapkan dan juga memenuhi ketentuan yang berlaku

“Semua tahapan dan proses uji kompetensi serta verifikasi telah dilaksanakan sesuai undang-undang yang berlaku, tentu ini merupakan bagian dari proses yang sengaja kita lakukan secara berurutan agar Sekretaris Daerah yang terpilih adalah orang-orang terbaik yang sudah terdaftar di dalam proses seleksi tersebut. Saya yakin dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi sebagai aparatur yang penuh gagasan, kreativitas dan inovasi untuk membangun Aceh Jaya.” ujar Nurdin

Lanjutnya, Sekda nantinya terus membangun gagasan baru untuk kemajuan Aceh Jaya, karena saat ini dan seterusnya tuntutan kepada pemerintah dan aparatur semakin tinggi. Dari teori kesejahteraan sosial selalu saja antara pranata sosial, pranata ekonomi dan pranata pemerintahan bergeraknya tidak seimbang. Selalu saja pranata sosial dan pranata ekonomi bergerak lebih cepat dari pranata pemerintahan.

“Karena itu kita di pemerintahan harus mampu mencari gagasan baru, agar kita bisa merespon kekuatan sosial dan kekuatan ekonomi yang bergerak sedemikian cepat untuk bisa diseimbangkan.” timpanya

Pj Bupati Aceh Jaya menambahkan, tantangan tersebut dapat dilihat dari program prioritas yang dikerjakan oleh pemerintah, seperti pengendalian inflasi, memacu pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan ekstrim dan menurunkan angka stunting. Sekda sebagai pejabat tertinggi di birokrasi di Kabupaten Aceh Jaya harus mampu mengkolaborasikan semua perangkat daerah yang ada untuk mencapai apa yang sudah ditargetkan. Begitu juga inovasi, komitmen dan loyalitas harus dicurahkan untuk menyelesaikan target yang telah ditentukan.

“Kita meminta agar segenap jajaran di Pemkab Aceh Jaya untuk terus berkolaborasi di dalam Aceh Jaya Kerja Bersama. Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Aceh Jaya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Plt. Sekda Aceh Jaya, Safrul Maryadi yang telah memberikan sumbangsih pikiran tenaga dan waktunya selama ini.” tutup Dr. Nurdin. (***)

REKOMENDASI