Kunjungi Pasar Tradisional, Dr. Nurdin : Produk Sigam Tampan Sudah Mulai Masuk Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin lakukan kunjungan ke pasar tradisional yang terletak di Keude Teunom, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (31/01/2023) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dalam upaya mendorong geliatnya perekonomian di Kabupaten Aceh Jaya, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin lakukan kunjungan ke pasar tradisional yang terletak di Keude Teunom, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (31/01/2023)

Dalam kesempatan tersebut Dr Nurdin mengatakan, kunjungan ini bagian dari upaya untuk melihat dan mengecek secara langsung harga dan kesediaan bahan pokok, termasuk juga sayur-mayur yang ada di pasar tradisional Aceh Jaya.

BACA JUGA

“Alhamdulilah ada komoditi dan sayur-mayur di pasar tradisional tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Jaya sendiri” ujarnya

Namun demikian, sambungnya, akan ada upaya untuk secara terus-menerus untuk menggenjot agar produk yang ada di setiap pasar tradisional di pasok secara penuh dari Aceh Jaya sendiri

“Terkait kesediaan pasokan sayur-mayur Aceh Jaya, Pemkab Aceh Jaya beberapa waktu lalu sudah melaunching gerakan Sistem Gampong Tahan Pangan (Sigam Tampan). Ini merupakan gerakan menanam yang dilakukan oleh ibu PKK di tingkat gampong” jelasnya

Dr. Nurdin juga mengungkapkan gerakan Sigam Tampan ini di samping untuk pengendalian inflasi di Aceh Jaya juga upaya untuk menjaga kesediaan komoditi seperti sayur-mayur untuk Aceh Jaya sehingga ke depannya tidak ada lagi pasok dari luar Aceh Jaya.

“Saat berkunjung ke pasar tradisional Keude Teunom tadi, terdapat sayur-mayur seperti tomat, cabai, timun dan labu yang merupakan hasil produk Sigam Tampan yang dihasilkan dari gampong yang ada di Kecamatan Teunom.” ungkapnya.

“Alhamdulilah, saat ini produk dari gerakan Sigam Tampan sudah menampakkan hasil dan sudah mulai masuk ke pasar pasar tradisional. Berikutnya tinggal bagaimana menggenjot produksinya dengan menjaga kesinambungan produknya agar persediaan terjamin untuk pasar lokal Aceh Jaya nantinya” pungkasnya. (***)

REKOMENDASI