KONI Aceh Jaya di Lantik, Pemkab Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi PORA Ke XIV Pidie

  • Whatsapp
Pj Bupati Aceh Jaya serahkan bunos atlet, jumat (10/3/2023) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M. Si menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Aceh Jaya Masa Bakti 2022-2026 di Taman Memorial Tsunami, Calang pada Jumat malam (10/03/2022), kegiatan ini mengusung  tema “Aceh Jaya Siap Sukseskan Tuan Rumah PORA 2026” disertai dengan penyerahan Bonus dari Pemkab Aceh Jaya  melalui Disparekrafpora Aceh Jaya   Bagi Atlet dan Pelatih yang berprestasi pada PORA ke XIV di Pidie yang lalu

Untuk diketahui kontingen Aceh Jaya pada PORA ke XIV di Pidie berada di posisi ke sembilan dengan mengoleksi 19 medali emas, 25 perak dan 30 medali perunggu dengan jumlah 74 medali,  Adapun  rincian Bonus  yang diberikan kepada Atlet antara lain untuk peraih mendali Emas Beregu sebesar 17 juta, perorangan sebesar 15 Juta, peraih mendali Perak Beregu  sebesar 12 Juta, Perorangan sebesar 10 juta, serta Peraih mendali Perunggu Beregu 7 juta dan Perorangan 5 juta.

BACA JUGA

Sedangkan Bonus  yang diberikan kepada Pelatih berprestasi antara lain untuk peraih mendali Emas Beregu sebesar 8,5 juta, perorangan sebesar 7,5 Juta, peraih mendali Perak Beregu  sebesar 6 Juta, Perorangan sebesar 5 juta, serta Peraih mendali Perunggu Beregu 3,5 juta dan Perorangan 2,5 juta.

Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar Anggota DPRA sekaligus Ketua Dewan Penyantun KONI Aceh Jaya,  Ir. H. Azhar Abdurrahman, Unsur Forkopimda Aceh Jaya, Sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, MM,  Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Jaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Jaya, Sekretaris Dinas Pemuda & Olahraga Aceh, Para Staf Ahli Bupati, Staf Khusus, Asisten Setdakab Aceh Jaya, Para Kepala SKPK dalam lingkup Aceh Jaya dan unsur terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar secara resmi melantik Pengurus KONI Aceh Jaya dengan masa bakti 2022-2026. Dalam SK kepengurusan yang telah dibacakan, Muslim HS. S.AB dipercayakan sebagai ketua Umum dan Muslim Arais, SE, MM sebagai Sekretaris Umum KONI Aceh Jaya.

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa aura PORA sudah terasa, kita harapkan jika pengurus KONI Aceh Jaya memiliki waktu, setiap bulan hendaknya mengadakan event di Kabupaten Aceh Jaya. Kita gelorakan semangat untuk terus berprestasi sampai ke sekolah -sekolah.

“Kita kolaborasikan setiap event olahraga yang ada menjadi satu aktivitias yang mengharumkan nama Kabupaten Aceh Jaya, seperti kegiatan seni budaya, dan event-event olahraga di Aceh Jaya. Ini semua untuk menggelorakan semangat olahraga di Aceh Jaya, semangat masyarakat di Aceh Jaya untuk berprestasi”, Ujar Dr Nurdin.

Lanjutnya, dalam penyelenggaraan PORA kedepan ada 5 kunci sukses yang harus dilakukan yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, sukses ekonomi dan sukses infrastruktur.  Yang pertama kali kita harus siapkan adalah Infrastruktur supaya penyelenggaraan PORA nantinya tidak mengecewakan. InsyaAllah tahun ini pada APBK Aceh Jaya kita sedang mempersiapkan penyusunan dokumen perencanaan infrastruktur.

“Sebelumnya Ketua KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar, telah menyampaikan bahwa KONI Aceh dan Pemerintah Aceh siap untuk mendukung Kabupaten Aceh Jaya, Oleh karena itu, kita harus benar-benar mempersiapkan perencanaan dengan matang.  Kita harus terus berusaha supaya infrastruktur  olahraga di Kabupaten Aceh Jaya bisa terus kita perbaiki.  Insya Allah secara bertahap orang akan datang ke Aceh Jaya bukan hanya sekedar melintas tetapi untuk menikmati indahnya Aceh Jaya sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.” Jelas Pj. Bupati Aceh Jaya tersebut.

“Di samping itu, prestasi juga merupakan poin yang sangat penting. Jangan sampai kita sebagai tuan rumah PORA tahun 2026 tidak bisa masuk dalam 3 besar. Ini menjadi sebuah tantangan, bagaimana kita mempersiapkan diri menghadapi PORA nanti.  kita harus terus menggelorakan semangat berprestasi kepada masyarakat, pesantren dan sekolah-sekolah. Ini adalah upaya fundamental yang harus kita lakukan. Untuk mencapai semua itu, kita akan coba melakukan upaya pembinaan anak-anak dan atlet yang kita miliki secara komprehensif melalui Dinas Parekrafpora bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan juga Dinas PMPKB Kita dorong supaya muncul Atlet Aceh Jaya sebanyak mungkin. Ini merupakan tantangan yang akan melibatkan semua elemen masyarakat dalam menyongsong PORA 2026. Sehingga melahirkan prestasi yang mengakar ditengah masyarakat.” Ungkap Dr. Nurdin.

lanjutnya, penyelenggaraan dan administrasi juga penting, jangan sampai yang lain sudah siap, tapi penyelenggaraan dan administrasi tidak terurus

Di akhir sambutannya, Dr. Nurdin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kabupaten Aceh Jaya untuk menjadi tuan rumah PORA pada tahun 2026. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Aceh bersama tim yang sudah melantik Pengurus Koni Aceh Jaya. Semoga apa yang dipercayakan, dapat kami laksanakan dengan baik.

REKOMENDASI