Pemerintah Aceh Jaya Diskusi tentang Konektivitas Aceh Jaya menuju Green Transport and Smart System di UGM

  • Whatsapp
(Foto/Ist)

Yogyakarta | republikaceh.net – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menunjukkan komitmen dalam memajukan sektor transportasi dan logistik di wilayahnya. Hal tersebut terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh Jaya A.G. Suhadi, SE, yang melakukan paparan dan diskusi dengan kepala Pusat Studi Transportasi dan Logistik (Pustral) UGM tentang konektivitas Aceh Jaya menuju green transport and smart system di Yogyakarta, Kamis (06/04/2023).

Dalam paparannya, Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa pihaknya memiliki visi untuk menjadikan Aceh Jaya sebagai kabupaten yang ramah lingkungan dan terkoneksi dengan jaringan transportasi modern. “Kami berkomitmen untuk memajukan sektor transportasi dan logistik di Aceh Jaya dengan menerapkan teknologi dan konsep-konsep green transport yang ramah lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA

Paparan tersebut turut dihadiri oleh kepala Pustral UGM Ir. Ikaputra, M.Eng., Ph.D. serta sejumlah ahli transportasi dan logistik. Mereka memberikan masukan dan saran mengenai strategi yang dapat diambil oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam mewujudkan visi tersebut.

Kepala Pustral UGM, Ir. Ikaputra, M.Eng., Ph.D. menyambut baik inisiatif Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam memajukan sektor transportasi dan logistik yang ramah lingkungan. “Kami siap membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam menyusun strategi dan rencana aksi yang tepat untuk mewujudkan visi tersebut,” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, para ahli transportasi dan logistik juga membahas berbagai isu terkait konektivitas dan infrastruktur transportasi di Aceh Jaya. Mereka menyoroti pentingnya pengembangan jaringan transportasi yang efisien dan berkelanjutan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat.

Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si mengapresiasi kontribusi para ahli transportasi dan logistik dalam diskusi tersebut. “Kami sangat menghargai masukan dan saran yang diberikan oleh para ahli transportasi dan logistik dalam upaya memajukan sektor transportasi dan logistik di Aceh Jaya,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat menjadi momentum awal bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk meningkatkan konektivitas dan memajukan sektor transportasi dan logistik yang ramah lingkungan di wilayahnya. (***)

REKOMENDASI