Buka Gema Malam Takbiran, Sekda Aceh Jaya Ajak Masyarakat Perkuat Ukhuwah Islamiah

  • Whatsapp
(foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, MM, mewakili Pj. Bupati Aceh Jaya membuka acara Gema Malam Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Baitul Izzah, Calang, Jum’at (21/4/2023) malam.

Dalam sambutannya, T. Reza Fahlevi menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Aceh Jaya. Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa syukur atas nikmat kesehatan dan keselamatan yang diberikan Allah SWT, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA

“Saat kita merayakan Idul Fitri, mari kita tingkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita. Kita juga harus memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat, saling memaafkan, serta menjaga kerukunan dan kedamaian bersama,” ujarnya.

T. Reza Fahlevi juga mengatakan perayaan Idul Fitri beberapa tahun yang lalu masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga sebagian dari masyarakat Aceh Jaya harus merayakannya diperantauan dan jauh dari sanak saudara. “Namun Alhamdulillah pada tahun ini seperti yang kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 sudah mulai membaik dan berangsur pulih, sehingga pemerintah juga sudah mencabut larangan untuk mudik dan mengeluarkan aturan cuti bersama lebaran pada tahun ini.” lanjut T. Reza Fahlevi MM.

“Momentum Idul Fitri ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kita kepada kaum dhuafa dan fakir miskin terutama yang ada di lingkungan kita, mungkin ada di antara tetangga kita yang merupakan anak yatim atau fakir miskin yang butuh perhatian dari kita sehingga pada hari raya ini kita dapat merasakan kebahagiannya bersama-sama dengan mereka, jangan sampai kita bermegah-megah dalam merayakan Idul Fitri ini sementara di samping rumah kita ada anak yatim yang belum mampu merasakan indahnya Idul Fitri.” Tutup Sekretaris Daerah Aceh Jaya tersebut.

Acara Gema Malam Takbiran di Masjid Agung Baitul Izzah Aceh Jaya dihadiri oleh Wakapolres Aceh Jaya, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya serta perwakilan SKPK di lingkup Pemerintahan Aceh Jaya, berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Unsur Forkopimda. Semoga perayaan Idul Fitri tahun ini membawa kebahagiaan dan berkah bagi seluruh umat Muslim di Aceh Jaya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. (***)

REKOMENDASI