Memperingati Isra Mi’raj, PMI Aceh Jaya Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB meninjau pelaksanaan Donor Darah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 Hijriah yang berlangsung Balai Desa Gampong Monmata, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (15/3/2022) (Foto/Fendi Hamid)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB meninjau pelaksanaan Donor Darah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1443 Hijriah yang berlangsung Balai Desa Gampong Monmata, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (15/3/2022)

Kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya dengan capaian target 100 kantong. Darah yang terkumpul tersebut nantinya akan diserahkan kepada PMI Kota Banda Aceh.

BACA JUGA

Saat meninjau kegiatan, Bupati Aceh Jaya sekaligus Ketua Umum PMI Aceh Jaya menjelaskan, kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh.

“Aceh Jaya belum untuk saat ini belum adanya Bank Darah. Jadi, darah yang terkumpul pada hari nantinya akan diserahkan kepada PMI Kota Banda Aceh untuk disalurkan kepada yang membutuhkan” ujar bupati.

Bupati mengungkapkan, warga, PNS, TNI dan Polri antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut. Kedepan, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Makodim Aceh Jaya.

Kedepan, tambahnya, PMI tingkat Kecamatan diharapakan juga dapat menggelar kegiatan serupa agar kedepannya Aceh Jaya menjadi kabupaten yang menyuplai donor darah tertinggi di Aceh.

“Donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang di laksanakan oleh PMI Aceh Jaya. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat membantu bagi yang membutuhkan” pungkasnya

Sementara itu, Salah satu pendonor Syahrul Ramadhan, Warga Desa Monmata Kecamatan Krueng Sabee berharap agar PMI Aceh Jaya bisa meningkatkan kegiatan tersebut agar antusias warga semakin tinggi melakukan donor darah.

“Semoga semakin banyak agenda – agenda PMI yang dipublikasikan di Aceh Jaya agar dapat meningkatkan keinginan warga untuk mendonor darah” ujarnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI