Bupati Aceh Jaya Bantu Warga Sampoiniet yang Rumahnya Terbakar

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan bantuan masa panik kepada Siti Ajimat, Korban yang rumahnya terbakar di Gampong Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoiniet, Selasa (17/5/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB bersama Kalak BPBK Fajri, Baitul Mall Aceh Jaya dan PMI Aceh Jaya menyalurkan bantuan masa panik kepada Siti Ajimat, warga Gampong Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoiniet, Selasa (17/5/2022)

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya turut menyerahkan bantuan bahan bangunan seperti seng, kayu dan triplek. Selain itu, pemerintah turut menyerahkan bantuan pangan, kasur, selimut perlengkapan dapur dan beberapa bantuan lainnya.

BACA JUGA

Bantuan masa panik ini diberikan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Senin sore 16 Mei 2022 sekitar pukul 18.30 WIB .

Pada saat kejadian pemilik rumah, Siti Ajimat yang merupakan istri Almarhum Keuchik Syafari sedang berada di Banda Aceh dan kondisi rumah saat itu kosong.

Dalam kejadian tersebut sijago merah menghanguskan seluruh isi rumah namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati mengatakan, Pemkab Aceh Jaya akan terus mengupayakan yang terbaik untuk korban kebakaran agar kembali bangkit dari musibah.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami dari pemerintah Aceh Jaya bisa menjadi penyemangat dan dengan adanya bantuan sealakadar ini bisa meringankan beban keluarga yang menimpa musibah” ujarnya.

Selain itu, T Irfan Tb juga mengucapkan belasungkawa atas musibah atas menimpa korban dan berharap korban bisa bangkit serta kembali semangat dalam menjalani aktivitas

“Harta benda yang rusak oleh bencana ini adalah titipan. Musibah ini adalah ujian. Semoga bisa segera di ganti oleh Allah dengan yang lebih baik lagi” lanjutnya

Bupati menambahkan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Semoga pemilik rumah untuk dapat bersabar dalam menghadapi cobaan serta bantuan yang telah disalurkan dapat membantu memenuhi sementara kebutuhan harian korban” pungkasnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI