Peringati Haul Wali, KPA dan Kader PA Aceh Jaya Gelar Do’a Bersama

  • Whatsapp
Anggota KPA-PA Aceh Jaya berfoto bersama usai acara do’a bersama dengan anak yatin didepan kantor DPW-PA Aceh Jaya, Jum’at (3/6/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Jaya menggelar Do’a bersama dalam rangka memperingati Hari wafatnya Paduka yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Dr.Tgk Hasan Muhammad Ditiro yang ke 12 tahun.

Acara tersebut dilaksakan di dua titik dalam Wilayah Aceh Jaya yaitu di Kecamatan Pasie Raya dan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh di Calang, Jum’at (3/6/2022).

BACA JUGA

Acara tersebut dihadiri oleh para Eks Kombatan GAM Wilayah Meureuhom Daya, kader Partai Aceh dan juga para ulama serta tokoh masyarakat. Selain do’a bersama juga diberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Mantan Wakil Gubernur Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Meureuhom Daya sekaligus Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S usai acara mengatakan, jika kegiatan tersebut dilaksanakan oleh keluarga besar KPA Meureuhom Daya dan Kader Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya.

Dia menjelaskan, acara Haul tersebut biasanya dilakukan di makam Almarhum Tgk Hasan Muhammad di Tiro Gampong Mireue, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Aceh.

“Pada acara hari ini mengingat kondisi yang tidak memungkinkan makan kami buat di wilayah masing-masing yang digelar oleh KPA dan DPW Partai Aceh. Agenda hari ini adalah Doa bersama untuk mengenang kembali beliau yang telah berpulang kerahmatullah yang telah banyak berjasa kepada rakyat Aceh” ujar Tgk Yusri S.

“Harapannya untuk kedepan dengan berkat perjuangan beliau semoga cita-cita beliau kepada kita semua tercapai hendaknya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPA Wilayah Meureuhom Daya, Saifuddin alias Pang Sai menambahkan jika dengan memperingati Hari Haul Wali Nanggroe Aceh, Tgk Hasan Muhammad di Tiro sebagai momentum mengenang perjuangan beliau untuk rakyat Aceh.

“Semoga dengan adanya peringatan hari ini maka KPA Meureuhom Daya semakin kompak dan mampu menjalankan visi misi seperti dicita-citakan Wali Nanggroe, Tgk Hasan Muhammad di Tiro,” pungkasnya (Zahlul Akbar)

 

 

REKOMENDASI