Agam Inong Aceh Jaya 2022 Terpilih

  • Whatsapp
Pemenang Agam Inong Aceh Jaya tahun 2022 menerima juara, Selasa (28/6/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Pemilihan Agam Inong Duta Wisata Nusantara Aceh Jaya berlangsung meriah di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Keluarga Berencana (DPMPKB) kabupaten setempat, Acara ini diselenggarakan oleh dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, kepemudaan dan Olaharaga Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (28/6/2022) malam.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setdakab Aceh Jaya, Rahmad Oriza dan turut hadir pada acara tersebut, ketua PKK Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya, Ernani Wijaya, Kepala Dinas Perhubungan Asya’ri, Kepala Satpol PP-WH Supriadi, Perwakilan Kajari Aceh Jaya, Kepala Dinas Disparekarafpora Aceh Jaya Juanda, kabid pariwisata Aceh Jaya, dan juga tamu undangan lainnya.

BACA JUGA

Rahmad Oriza dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Disparekarafpora Aceh Jaya atas terselenggaranya ajang bengengsi tersebut

Rahmad mengungkapkan, pemilihan agam inong tersebut merupakan salah satu strategi pembinaan sumber daya manusia, terutama terkait dengan pariwisata bahwa Kabupaten Aceh Jaya dianugerahi beragam pesona wisata baik itu wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan juga wisata kuliner.

“Aceh Jaya ini cukup banyak beragam kuliner yang belum kita kemas secara terpadu untuk menjadi sebuah produk yang bisa sajikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Aceh Jaya” ujarnya.

Jadi, sambungnya, ini merupakan sebuah peluang dan tantangan yang harus dihadapi, sehingga dapat dinikmati kelebihan yang ada di Aceh Jaya ini untuk menjadi sebuah aset daerah yang begitu berharga.

“Kami berharap, Agam Inong Aceh Jaya ini menjadi media bagi generasi muda Aceh Jaya untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi – potensi Parawisata di Aceh Jaya” ujarnya

Kepala Dinas Disparekrafpora Aceh Jaya, Juanda mengatakan, lahirnya talenta muda Agam Inong Aceh Jaya ini guna mempromosi keindahan alam, budaya, sejarah serta hal menarik lainya.

“Kita dari dinas terkait sangat mendukung dan akan membantu terkait apa yang menjadi kendala mareka. Begitu juga dengan program dinas, meraka juga akan menyalurkannya sesuai dengan keuangan daerah, akan kami bantu nantinya,” ujar Juanda.

Ia menjelaskan, pemilihan Agam Inong Aceh Jaya berlansung sukses berkat kolaborasi dan berkat kerja sama dengan berbagai sektor serta hadirnya bantuan dari para sponsor.

“Semoga ini mejadi tombak sejarah untuk kebangkitan pariwisata di Aceh Jaya. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin dengan baik” harapnya.

Juanda menjelaskan, finalis Agam Inong Kabupaten Aceh Jaya nantinya dipersiapkan untuk mengikuti pemilihan Agam Inong di tingkat Provinsi “merekalah yang terpilih malam ini yang akan kita kirim ke Provinsi nantinya” pungkasnya.

Sementara itu, Syauqi, usai terpilih menjadi Agam Aceh Jaya 2022 mengatakan jika ini merupakan awal yang baru baginya beserta finalis lainnya dalam mengembangkan pariwisata Aceh Jaya ke depan.

“Kami mengajak semua stakeholder, baik itu pemerintah maupun komunitas – komunitas yang ada di Aceh Jaya akar kita berkerja, sejalan seirama demi kemajuan pariwisata Aceh Jaya, kami perlu dukungan dari semua pihak agar kerja kami dapat berjalan dengan lancar” ungkap remaja yang pernah menjadi peserta da’i tingkat nasional tersebut.

Syauqi mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh Jaya untuk terus mempromosikan wisata Aceh Jaya, “apalagi sekarang seperti arahan pak Oriza tadi, kita sudah memasuki era digital, tentunya bisa kita promosikan lewat sosial media dan strategi lainnya agar wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Aceh Jaya” tutupnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI