Disdikbud Aceh Jaya Raih Juara pada Ajang Aceh Culinary Festival 2022

  • Whatsapp
(Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya meraih Juara terbaik Kuliner Berpotensi pada ajang Aceh Culinary Festival 2022 dilaksanakan di Taman Ratu Saifiatuddin, Banda Aceh, 7 Agustus 2022.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara terbaik Kuliner Berpotensi pada ajang Aceh Culinary Festival 2022” ujar Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya, Abu bakar, Senin (8/8/2022) di Calang.

BACA JUGA

Abu Bakar menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti melalui Bidang Kebudayaan dan berkolaborasi dengan beberapa dinas lainnya sehingga mampu mempersembahkan juara.

“Ada beberapa menu yang kita ikutkan pada ajang ini, diantaranya, Budhee, Mie Guritno dan Portugis Coffee” paparnya.

Abu Bakar berharap, dengan adanya prestasi tersebut dapat mendongkrak pelaku UMKM di Aceh Jaya untuk tumbuh dan semangat dalam mengembangkan usahanya

“Momentum ini merupakan awal yang baik bagi UMKM Aceh Jaya untuk terus bangkit dari keterpurukan akibat gelombang COVID-19” ujarnya

Kedepan, tambahnya, akan terus dilakukan upaya mendorong UMKM untuk terus berkembang dan mengikut sertakan ke ajang festival kuliner lainnya.

“Kami akan melakukan upaya – upaya pendampingan berbasis leading sektor agar pelaku UMKM Aceh Jaya bangkit” pungkasnya (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI