108 Personil Satgas Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya Ikut Parade

  • Whatsapp
Satgas Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya saat mengikuti parade, Minggu (4/9/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan Kontes Parade Satgas Partai Aceh di halaman kantor, Minggu (4/9/2022)

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Perdamaian Aceh ke 17 Tahun diikuti setiap Regu Satgas mewakili setiap Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Partai Aceh di setiap Kecamatan.

BACA JUGA

Kegiatan kontes parade ini turut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya dan kegiatan ini dikomandoi langsung oleh Kepala Biro Satgas Partai Aceh, Agus Salim.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan melatih kemampuan para Satgas, disiplin, kekompakan ketika betugas di lapangan.

“Kontes Parade Satgas Partai Aceh ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan 17 Tahun Perdamaian Aceh, dan kegiatan ini perdana di Aceh” ujar Azhar Abdurrahman, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya usai berlangsungnya kegiatan.

Azhar menjelaskan, setiap DPS PA Kecamatan mengirimkan 1 regu satgas dimana setiap regu berjumlah 12 personel.

“Dari 108 peserta yang mewakili 9 regu tiap kecamatan, hanya 3 regu teratas yang lolos dan tampil di halaman kantor DPW Partai Aceh” terangnya.

Azhar mengungkapkan, kriteria penilaian dewan juri berupa kelengkapan berseragam, disiplin, Baris berbaris (PBB) dan variasi atraksi pasukan.

Selain itu, lanjutnya, dalam atraksi parade tersebut salah satunya membuat formasi pasukan dengan bentuk angka 17 dan huruf A, yang merupakan bagian dari menyampaikan 17 tahun Perdamaian Aceh.

Azhar menambahkan, DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya memberikan hadiah pembinaan berupa juara pertama 40juta, juara kedua 30juta dan juara ketiga sebesar 20juta rupiah.

“Dari hasil penilaian dewan juri memutuskan regu perwakilan DPS Teunom sebagai juara pertama, DPS Krueng Sabee Juara Kedua dan juara ketiga regu dari DPS Kecamatan Panga” tandasnya

Azhar berharap, hadiah pembinaan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi regu lain untuk ikut serta dan memberikan penampilan terbaik nya di kontes dan parade berikutnya.

“Kami Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya akan menyelenggarakan kegiatan ini secara berturut setiap tahunnya. Jadi, bagi yang belum meraih juara, agar dapat mempersiapkan diri untuk ikut di tahun depan” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI