Hadiri Pengukuhan MPU Aceh Jaya, Ini Amanah Pj Bupati Nurdin

  • Whatsapp
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin memberikan sambutan saat Pengukuhan Pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya Masa Bakti 2022 – 2027 di Aula Lantai III Setdakab setempat, Rabu (9/11/2022) (Ist)

Calang | republikaceh.net – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Jaya Masa Bakti 2022 – 2027 di Aula Lantai III Setdakab setempat, Rabu (9/11/2022).

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin mengucap selamat kepada Pengurus MPU yang baru dikukuhkan dan memberikan apresiasi kepada pengurus lama yang sudah menjalan kepengurusan selama satu periode.

BACA JUGA

“Kami sangat menyadari, peran dan fungsi ulama dan umara sebagai pemimpin umat harus selalu ditingkatkan agar mengarah dan mengawal umat islam dalam menanamkan aqidah Islamiyyah, membimbing umat dalam menjalankan ibadah serta menuntun umat dalam mengembangkan akhlakul karimah agar terwujudnya masyarakat Aceh Jaya yang khairu ummah atau ummat terbaik” ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya berharap agar pengurus MPU yang baru dikukuhkan agar bersinergi dengan pemerintah dalam implementasi pelaksanaan syariat Islam di Aceh Jaya meskipun harus menghadapi berbagai tantangan seiring perubahan zaman di era yang semakin komplek ini.

Menurutnya, silahturahmi antara alim ulama dan umara dapat ditingkatkan dalam berbagai kegiatan, karena antara ulama dan umara bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan, sehingga setiap permasalahan yang hadir akan secara tepat dalam penanganannya.

“Semoga melalui momentum yang baik ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta mempererat hubungan persaudaraan antara para alim ulama dan umara di Kabupaten Aceh Jaya tercinta ini” ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya menambahkan, Agama Islam hadir di muka bumi ini adalah sebagai agama rahmatan lil’alamin, didalamnya bukan hanya saja mengatur bagaimana tata cara berdoa dan berzikir saja. Namun, melebihi dari pada itu, Islam juga sangat peduli dalam kontestasi pemilihan calon pemimpin

“Hal ini tentunya dikarenakan aspek kepemimpinan yang begitu besar dampaknya bagi keberlangsungan kehidupan umat dan masyarakat kita” lanjutnya.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya mengamanahkan kepada pengurus MPU yang baru dikukuhkan agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, khusunya dalam penuntasan isu-isu kegamaan, baik dari sisi aqidah, syariah dan muamalah.

“Kami pemerintah selalu senantiasa siap berdampingan dengan MPU dalam menjalankan setiap hal yang berkaitan keberlangsungan umat di Aceh Jaya” tutupnya. (*)

REKOMENDASI