Cabor Tarung Derajat Aceh Jaya Sumbang 3 Medali Emas di Pora Pidie

  • Whatsapp
Atlet dan official Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Aceh Jaya sesaat sesudah penerimaan medali pada ajang Pekat Olahraga Aceh (Pora) XIV di Kabupaten Pidie, Sabtu (10/12/2022) (Foto/Ist)

Pidie | republikaceh.net – Atlet Cabang Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Aceh Jaya telah menyelesaikan semua pertadingan dengan baik di Pora Kabupaten Pidie Tahun 2022 dilaksanakan di Pidie Conventions Center (PCC) (10/12/2022)

Dalam pertandingan terakhir, cabor ini bisa menghasilkan 8 Medali sekaligus, antara lain 3 medali Emas 3, 4 medali dan 1 medali perunggu.

BACA JUGA

Atas keberhasilan itu cabang Olahraga Tarung Derajat Aceh Jaya menduduki Peringkat Umum ke 2 di Pora 2022 .

Adapun data yang di himpun, atlet peraih medali Emas yaitu, Marwan Is dan Annisa Ulmardhiah di kategori petarung. Sedangkan Cut Azizia Syifa, Ella Marlisa, Maulizal dan Muhajjal meraih medali emas di kategori seni gerak.

Untuk perak, di raih oleh Samsul Bahri, Darmawan Saputra, Habibi Maulina dan Riska Marfirah di kategori petarung. Sedangkan untuk Perunggu Ratna Dewi juga di kategori petarung.

“Alhamdulillah dari 13 atlet yang kita bawakan ke Pora Pidie, hanya 2 orang yang belum berhasil,” ujar Ketua Cabor Tarung Derajat, Syarief Hidayat

Syarif berterimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Koni Aceh Jaya atas kontribusi selama ini dan meskipun belum mendapatkan juara umum, namun target raihan medali pada ajang pora kali ini di cabor Tarung Derajat sudah tercapai.

“Capaian ini suatu prestasi yang kami persembahkan untuk Aceh Jaya. Kami berharap Pemerintah untuk terus memberikan kontribusi kedepannya agar dapat meningkatkan prestasi. Apalagi tahun 2026, Aceh Jaya Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pora, jadi harus kita matangkan persiapan,” pungkasnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI