Peringati Hari Lahir Nabi Muhammad, Pemkab Aceh Jaya Adakan Maulid Akbar

  • Whatsapp
Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdi saat menyampaikan sambutan (Foto/Ist)

Calang | repiblikaaceh.net – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Menggelar Maulid Akbar 1444 H dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW dirangkaikan dengan kegiatan zikir dari 9 Kecamatan serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut disambut meriah oleh masyarakat Aceh Jaya dan dipusatkan di Islamic Center Al-Azhar Komplek Perkantoran Pemkab Aceh Jaya pada Selasa (03/01/2023).

BACA JUGA

Bukhari yang mewakili Pj Gubernur Aceh mengungkapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh menyambut baik Peringatan Maulid Akbar 1444 H di Kabupaten Aceh Jaya.

Dia berharap acara dapat berjalan dengan baik sekaligus menjadi sarana silaturrahmi dalam rangka memperkuat Persatuan dan Kesatuan Umat Islam di Kabupaten Aceh Jaya.

“Disamping peringatan maulid, pada hakikatnya adalah untuk mengenang kelahiran dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai seorang rasul, juga sejauh mana yang kita telah mampu meneladani perjuangan baginda Nabi Besar Muhammad SAW sehingga kita menjadi umat yang selalu taat dan patuh kepada perintah Allah SWT”

Melalui kesempatan tersebut, Bukhari mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjadikan peringatan maulid sebagai momentum untuk mengingat kembali betapa gigihnya perjuangan Rasulullah dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam sehingga sampai kepada sekarang.

“Kami juga berharap agar semua jamaah yang hadir dapat mengevaluasi diri sejauh mana “uswatun hasanah” yang melekat pada Rasulullah yang telah diteladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar Staf Ahli Gubernur Aceh tersebut

Dalam sambutannya Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin mengucapkan rasa syukur baik atas nama pribadi Pimpinan Daerah dan seluruh komponen masyarakat serta menyambut baik atas terselenggaranya “keunduri” Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Keunduri Maulid merupakan bagian dari mengenang kembali perjuangan Rasulullah SAW. Mudah mudahan dengan kegiatan pada hari ini akan menyemangati kita semua untuk mengimplementasikan ajaran Islam secara Kaffah.” pungkasnya (***)

REKOMENDASI