Pj Bupati Aceh Jaya Silahturahmi dengan Petani

  • Whatsapp
Pj Bupati Aceh Jaya memeberikan sambutan saat bersilaturahmi dengan petani di Desa Lhok Timoen Kecamatan Setia Bakti, Rabu (04/01/2023) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, melakukan silaturahmi dengan Gabungan Kelompok Tani di Gunong Kuali, Gampong Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Rabu (04/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRA H. Dalimi, SE, Ak , Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem. D beserta anggota DPRK, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, Para Kepala SKPK Terkait, Forkopimcam Setia Bakti, Alif  Al Badri dari Durian Traveler serta para Petani yang berdomisili di Kemukiman Rigaih Kecamatan Setia Bakti

BACA JUGA

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin menyampaikan bahwa sudah seharusnya para petani cinta dan bangga dengan profesi yang mereka miliki, karena itu merupakan profesi dasar yang mengharumkan jika dikelola dengan baik, salah satunya petani durian.

Menurutnya, Peluang usaha bertani durian menjadi salah satu bisnis yang tidak bisa dianggap remeh. Hasilnya pun sangat menguntungkan apabila dikelola dengan baik.

“Ada empat hal yang harus kita lakukan supaya usaha yang kita jalankan bisa berhasil, yaitu memperbesar produksi, memperbaiki kualitas produk, memperbaiki pelaku usaha, dan memperbaiki pasar. Empat hal ini sangat penting dilakukan demi membangun Kabupaten Aceh Jaya yang lebih baik. Untuk mengatasi berbagai hal ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mencoba mendorong tata kelola bisnis supaya berjalan dengan lebih baik.” ungkap Nurdin.

Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah membangun Badan Usaha Milik Gampong Bersama yang terdiri dari 172 desa di Kabupaten Aceh Jaya. Pemkab juga menyiapkan 10 perusahaan sebagai anak dari usaha tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya Badan Usaha Milik Gampong Bersama ini nantinya akan menjadi holding ekonomi dan mendatangkan orang-orang yang mempunyai semangat berbisnis untuk datang ke Aceh Jaya. kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah mendukung untuk meningkatkan hasil tani di Kabupaten Aceh Jaya.” tutup Pj Bupati Aceh Jaya. (***)

 

REKOMENDASI