Maksimalkan Layanan Publik, Pj Bupati Aceh Jaya Sidak RSUD Teuku Umar

  • Whatsapp
Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin didampingi Direktur RSUD Teuku Umar dr. Eka Rahmayuli saat mengunjungi warga yang sedang antri di Poliklinik ( Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dalam upaya untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Aceh Jaya. Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, S.Sos, M.Si melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Teuku Umar Aceh Jaya pada Jumat (06/01/2023).

Kunjungan tersebut turut didampingi oleh Asisten III Sekdakab Aceh Jaya Abdul Jabar S.Pd, Kepala BKSDM Aceh Jaya Syarif Hidayat, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Jaya, A.G. Suhadi, SE, Direktur RSUD Teuku Umar dr Eka Rahmayuli dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA

Dalam kesempatan tersebut, Dr Nurdin menyampaikan kunjungan ini bagian dari untuk memotivasi para tenaga kesehatan untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Aceh Jaya.

“Tentu ketika kita berbicara layanan terbaik ada banyak faktor terkait didalamnya. Diantaranya faktor sumber daya manusia, faktor tata kelola dan faktor dukungan sarana dan prasarana,” sambungnya.

Terkait faktor sarana dan prasarana Dr Nurdin juga melakukan kunjungan ke gedung baru RSUD Teuku Umar yang terletak Gampong Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Disela kunjungannya ke gedung baru RSUD Teuku Umar tersebut, Dr Nurdin Berharap proses relokasi layanan rumah sakit ke gedung baru dapat dilakukan dan diselesai pada pertengahan tahun 2023 ini. Mengingat ruang rawat inap di gedung yang lama sudah sangat padat.

Melihat kondisi tersebut kata Dr Nurdin kenyamanan bagi masyarakat akan sulit diwujudkan mengingat fasilitas ruangan yang saat ini sangat terbatas. Maka perlu untuk segera di fungsikan gedung baru RSUD Teuku Umar tersebut.

“Kami meminta kepada jajaran RSUD Teuku Umar untuk melakukan assesment mana saja hal yang paling penting dilakukan agar proses relokasi bisa di lakukan secepatnya. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih baik” Pinta Dr Nurdin

Kemudian paralel dengan hal tersebut Dr Nurdin menuturkan perlunya untuk memperbaiki tata kelola, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan lain sebagainya.

Lanjutnya untuk tata kelola BLUD akan segera dimulai di tahun 2023 termasuk juga terkait dengan pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia. Sehingga layanan dasar kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal nantinya.

“Kunjungan ke RSUD Teuku Umar ini untuk memastikan layanan kesehatan adalah prioritas kita kepada masyarakat setelah pendidikan. dan kami meminta kepada jajaran rumah sakit RSUD Teuku Umar untuk terus meningkatkan kinerja agar memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Untuk memastikan layanan dasar bagi masyarakat Aceh Jaya terpenuhi dengan baik. Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, S.Sos, M.Si juga mengunjungi pusat pusat layanan dasar bagi masyarakat lainnya diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Jaya, Pos Pelayanan Pemadam Kebakaran serta Pos Layanan Kegawatdaruratan Medis Terpadu Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Aceh Jaya. (***)

REKOMENDASI