Pemkab Aceh Jaya Bantu Pemulangan Jenazah Martunis dari Malaysia

  • Whatsapp
(Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Innalillahi wa innailaihi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah salah seorang warga Aceh Jaya Atas nama Martunis asal Gampong Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah yang meninggal dunia di Malaysia. Pada Senin 13/02/2023.

Terkait hal tersebut Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin memerintahkan Sekda Aceh Jaya untuk memfasilitasi dan membantu pemulangan jenazah almarhum Martunis ke Aceh Jaya.

BACA JUGA

T. Reza Fahlevi, MM selaku Sekda Aceh Jaya mengatakan yang kita lakukan ini adalah upaya bentuk hadirnya pemerintah dalam membantu dan melayani masyarakat yang tertimpa musibah.

“Terkait hal tersebut Pemkab Aceh Jaya telah memberi bantuan biaya pemulangan jenazah almarhum Martunis dari Malaysia kepada keluarga almarhum,” ujar Reza Fahlevi.

Reza Fahlevi juga mengungkapkan pemulangan jenazah almarhum Martunis akan dipulangkan dari Malaysia Kamis 16/02/2023 pukul 04.00 WIB waktu setempat dan diperkirakan sampai ke Bandara Internasional Kuala Namu Sumatera Utara sekitar pada pukul 08.00 WIB

Lanjut Reza, jenazah almarhum Martunis akan dijemput oleh Persatuan Aceh Serantau (PAS) di Kuala Namu dan langsung diantarkan ke rumah duka di Gampong Babah Dua, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya.

Sekda Aceh Jaya juga menuturkan, terkait adanya penggalangan dana dari masyarakat untuk memulangkan jenazah almarhum dari Malaysia. Pemkab Aceh Jaya sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama dalam meringankan beban masyarakat Aceh Jaya yang terkena musibah” sambungnya.

“Dalam hal ini Reza Fahlevi juga mengucapkan terima kasih ke Persatuan Aceh Serantau (PAS) yang sudah membantu secara ikhlas pemulangan jenazah almarhum dari Medan ke Aceh Jaya” pungkasnya. (***)

REKOMENDASI