Pj Bupati Nurdin Tandatangani MoU Pemberdayaan Ekosistem Digital di Aceh Jaya

  • Whatsapp
(Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, menandatangani MoU dengan PT. Sarana Insan Muda Selaras dan PT. Sarana Infotekno Mitra Solusi, Kamis (06/04/2023) di Kantor PT. Sarana Insan Muda Selaras, Yogyakarta. MoU ini terkait dengan pengembangan infrastruktur, layanan, aplikasi, dan pemberdayaan ekosistem digital di Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, menyampaikan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Aceh Jaya dan PT. Sarana Insan Muda Selaras serta PT. Sarana Infotekno Mitra Solusi ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Aceh Jaya dalam meningkatkan ekonomi digital dan mempercepat transformasi digital di daerah tersebut.

BACA JUGA

“Kita berharap dengan kerjasama ini, infrastruktur, layanan, dan aplikasi di Kabupaten Aceh Jaya semakin meningkat dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi serta memperoleh layanan digital yang berkualitas,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya.

Dr. Nurdin menyebutkan bahwa Pemerintah Aceh Jaya fokus membangun pusat talenta digital, beliau optimis hal tersebut dapat dilakukan. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menunjuk tim yang berpengalaman dan profesional dalam mewujudkan visi dan misi Aceh Jaya sebagai salah satu smart city di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Sarana Infotekno Mitra Solusi, Eka Indarto, S.T., M.Eng, menyatakan bahwa kerjasama dengan Pemerintah Aceh Jaya akan membantu perusahaan dalam mengembangkan ekosistem digital yang lebih luas dan berkelanjutan di daerah tersebut.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Pemerintah Aceh Jaya dalam membangun infrastruktur digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” ujar Eka Indarto.

Dirinya menambahkan bahwa kerjasama ini juga akan membuka peluang bagi perusahaan untuk menyediakan layanan digital yang inovatif dan berkualitas bagi masyarakat Aceh Jaya.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, PT. Sarana Insan Muda Selaras dan PT. Sarana Infotekno Mitra Solusi dapat memberikan solusi digital yang lebih baik dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Aceh Jaya,” Lanjutnya.

Dalam MoU yang berdurasi 5 tahun tersebut, Pemerintah Aceh Jaya, PT. Sarana Insan Muda Selaras dan PT. Sarana Infotekno Mitra Solusi sepakat untuk bekerjasama dalam pengembangan infrastruktur, layanan, aplikasi, dan pemberdayaan ekosistem digital di Kabupaten Aceh Jaya. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh informasi dan layanan digital yang lebih mudah, cepat, dan berkualitas.(***)

REKOMENDASI