Pj Bupati Aceh Jaya Pimpin Rakor Pimpinan Daerah Terkait Pelaksanaan Pemilu

  • Whatsapp
(Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Pterkait Pelaksanaan Pemilihan Umum (pemilu) Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Aceh Jaya. Rapat ini dilaksanakan di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya pada Kamis (13/04/2023).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolres Aceh Jaya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Aceh Jaya, Perwakilan Kajari Aceh Jaya, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Jaya, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda Setdakab Aceh Jaya, KIP Aceh Jaya, Panwaslih Aceh Jaya, Para Pengurus Partai Politik  Lokal/Nasional, PPK Kecamatan, Panwascam  dan unsur terkait lainnya

BACA JUGA

Tujuan dari rapat ini adalah untuk membahas persiapan dan langkah-langkah yang harus dilakukan guna memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, semua pihak dapat berkoordinasi dengan baik dan saling mendukung guna menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kabupaten Aceh Jaya,” kata Dr. Nurdin.

Sambungnya, dengan tata kelola yang sudah disiapkan sedemikian rapi, mudah-mudahan pesta politik di tahun 2024 nantinya dapat berjalan lancar dan menghasilkan calon kader-kader pemimpin yang baik dan amanah untuk Kabupaten Aceh Jaya.

Semua pihak berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Aceh Jaya dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas terkait persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan juga mengenai percepatan bantuan keuangan Partai Politik baik Lokal maupun Nasional. percepatan bantuan keuangan untuk partai politik dan nasional  tersebut, upaya untuk mendukung aktivitas politik yang lebih efektif dan efisien di Indonesia.

Dr. Nurdin berharap bahwa percepatan bantuan keuangan ini dapat memberikan dukungan yang lebih besar bagi Partai Politik dan Lembaga-Lembaga Nasional dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Dengan demikian, diharapkan aktivitas politik di Indonesia khususnya di Aceh Jaya dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Aceh Jaya. (***)

REKOMENDASI