Komisi B DPRK Aceh Jaya Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Polsek Pasie Raya

  • Whatsapp
Ketua Komisi B DPRK Aceh Jaya, Hazami saat meninjau lokasi pembangunan Polsek Pasie Raya di Desa Tuwie Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (09/03/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya meninjau lokasi pembangunan Polsubsektor menjadi Polsek Pasie Raya di Desa Tuwie Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (09/03/2022).

Ketua Komisi B, Hazami mengungkapkan, sesuai Permendagri No 19 tahun 2016 tentang pengelolaan aset daerah pada pasal 331 ayat (1) dikatakan bahwa pemindah tanganan barang milik daerah di lakukan setelah mendapat persetujuan DPRD untuk tanah dan atau bangunan.

BACA JUGA

“Jadi pada hari ini kami meninjau lokasi hibah tanah yang di maksud untuk memeriksa guna menghindari keberatan dari pihak lain, sehingga mencukupi standar dan memenuhi persyaratan teknis, yuridis maupun administratif,” jelas Hazami

Pada saat yang bersamaan, Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP mengatakan, pada dasarnya DPRK tidak keberatan dan mendukung sepenuhnya hibah tanah tersebut sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi yang berlaku.

“Kita dukung sejauh dapat digunakan sepenuhnya dan tidak merugikan pihak mana pun” pungkasnya

Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono didampingi Kabaglog serta jajarannya turut serta bersama DPRK melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan polsubsektor menjadi Polsek Pasie Raya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres mengapresiasi kerja sama Pemerintah Daerah Aceh Jaya serta didukung penuh oleh DPRK.

“Kami mengucapkan terimakasih seraya berharap kerja sama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sebagai perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum secara maksimal” ujar kapolres

Berdasarkan pantauan republikaceh.net, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya, Ketua Komisi B dan Anggota, Kapolres Aceh Jaya, Kabaglog, Kasat reskrim, Kapolsek Teunom, Kapolsubsektor Pasie Raya, Danposramil Pasie Raya, Camat Pasie Raya, Keuchik Gampong Tuwie Kareung , serta Rombongan yang hadir. ( Zahlul Akbar)

REKOMENDASI