Gedung BLK Kota Banda Aceh Terbakar

  • Whatsapp
Petugas pemadam kebakaran Kota Banda Aceh sedang memadamkan api yang membakar gedung BLK, Sabtu (12/3/2022) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banda Aceh yang berada di Jalan Danu Subroto Desa Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya terbakar, Sabtu (12/3/2022) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kasie Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran DPKP Kota Banda Aceh, Yudi mengatakan, kebakaran ini awalnya diketahui oleh sekuriti beserta pekerja dekorasi yang sedang bekerja di lokasi untuk persiapan suatu acara.

BACA JUGA

“Api membakar pelaminan yang akan dipersiapkan untuk acara pesta perkawinan hari ini,” ujar Yudi.

Mengetahui adanya kebakaran ini, pihak setempat langsung menghubungi pemadam kebakaran. DPKP Kota Banda Aceh pun langsung menerjunkan enam unit armada damkar ke lokasi kejadian.

“Api padam sekitar satu jam kemudian yang dilanjutkan dengan pendinginan guna memastikan tidak adanya lagi titik api yang muncul,” ungkap dia.

Beruntung, lanjutnya, tak ada korban dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran pun masih belum diketahui secara pasti meski diduga karena korsleting listrik.

“Namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan kepolisian. Untuk pemadaman juga dibantu personel TNI-Polri, RAPI dan lainnya,” tambah Yudi. (***)

REKOMENDASI