PGRI Aceh Jaya Santuni 804 Anak Yatim dan Piatu

  • Whatsapp
Sejumlah yatim dan piatu usai menerima santunan dari PGRI Aceh Jaya, Kamis (28/4/2022) (Foto/Dok. PGRI Aceh Jaya)

Calang | republikaceh.net – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Jaya menyantuni sebanyak 804 anak yatim dan piatu dalam kabupaten tersebut.

Penyaluran tersebut dilakukan melalui pimpinan Cabang PGRI di masing kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

BACA JUGA

“Sumber sumbangan para guru yang tergabung kedalam PGRI Aceh Jaya. Jumlah penerima bervariasi, karena jumlah dana yang terkumpul pun dari masing-masing cabang juga bervariasi” ujar Ketua PGRI Kabupaten Aceh Jaya, Julianto di Calang, Sabtu (30/4/2022)

Julianto menyampaikan, santunan anak yatim dan piatu pada setiap bulan Ramadhan menjelang hari raya tersebut merupakan program tahunan PGRI Aceh Jaya melalui Cabang PGRI masing-masing Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“santunan untuk anak yatim ini murni dari sumbangan guru-guru yang ada dalam Kabupaten Aceh Jaya. Alhamdulillah tahun ini total dana terkumpul dari sembilan cabang sebanyak Rp. 69.698.000,” ujarnya.

“Kita berharap tahun depan lebih banyak lagi dana yang dapat kita kumpulkan,” ujar Julianto.

Ketua PGRI Aceh Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus cabang dan guru yang telah berpartisipasi, berkontribusi, dan berkolaborasi dalam mengumpulkan sumbangan untuk anak yatim dan piatu tahun 2022.

“Semoga amal kebaikan semua ini dibalas oleh Allah SWT” ujarnya.

Julianto juga mengungkapkan, berbagi bukanlah tentang berapa jumlahnya namun yang terpenting adalah keihklasan untuk menyisihkan sedikit dari pendapatan untuk diberikan untuk orang yang membutuhkan.

“Apalagi untuk anak yatim dan piatu. Melalui program ini, kita berharap dapat membantu kebutuhan anak yatim dan piatu dalam Kabupaten Aceh Jaya menghadapi hari raya Idul Fitri” pungkasnya (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI