Hazami Bantah Jika dari Partai PNA Tidak Ada Sehelai Surat Pun Terkait Usulan Nama Pj Bupati Aceh Jaya

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya dari Partai PNA, Hazami (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya dari Partai PNA, Hazami membantah pernyataan Syamsudin Yahya yang menyatakan tidak ada surat dari Partai PNA terkait usulan nama Pj Bupati Aceh Jaya.

“Saya membantah, karena saya sudah memperlihatkan surat dari DPP PNA terkait usulan nama Pj Bupati Aceh Jaya dari Partai PNA kepada ketua fraksi, namun surat tersebut bukan dalam bentuk hard copy, tapi masih dalam soft copy melalui WA,” ujar Hazami saat menghubungi republikaceh.net, Jumat malam (24/6/2022)

BACA JUGA

Hazami menjelaskan jika dirinya sendiri yang memperlihatkan surat tersebut melalui handphone kepada ketua fraksi saat rapat fraksi berlangsung.

Namun, lanjutnya, saat pembahasan terkait nama yang akan direkomendasikan oleh fraksi kepada pimpinan, nama yang diajukan oleh partainya tidak masuk, karena ditentukan berdasarkan hasil musyawarah fraksi berdasarkan hasil suara terbanyak.

“Saat itu yang datang dari Partai PNA cuma 1 orang, yaitu saya sendiri. Maka rekom yang dikeluarkan DPP PNA yang ditujukan kepada ketua fraksi PNA- PDA tidak dapat diakomudir sehingga anggota musyawarah mengajukan 3 nama seperti yang tercantum dalam surat rekomendasi fraksi,” cetusnya

“Jadi, tidak benar kalau dikatakan sama Pak Syamsudin tidak ada sehelai surat pun dari PNA. Surat ada namun hard copy, suratnyan baru sampai setelah di ambil keputusan fraksi” tutupnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI