Pemkab Aceh Jaya Canangkan GEMAPATAS

  • Whatsapp
Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM melaksanakan pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) di Gampong Alue Pande Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (03/02/2023) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Sekda Aceh Jaya, T Reza Fahlevi, melaksanakan pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) di Gampong Alue Pande Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (03/02/2023)

“Kami mengapresiasi inovasi yang digalakkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Kegiatan ini demi menghindari problem sengketa lahan yang masih kerap kali terjadi di masyarakat dan mengajak semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan Gerakan  Masyarakat Pemasangan Tanda Batas ini di Kabupaten Aceh Jaya” ujar Sekda Aceh Jaya, T Reza Fahlevi

BACA JUGA

Kegiatan tersebut turut didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Aceh Jaya, M Nuzun,  Kepala DPMPKB, Dra Salbiah, Kepala Dinas Transnaker, Sulaiman, Camat Panga Mawardi, Kabag Pemerintahan dan Otda Setdakab Aceh Jaya, Unsur Pemerintah Gampong dan  Masyarakat

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Jaya M Nuzun menyampaikan, kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) dilakukan pada lokasi-lokasi yang akan menjadi target kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini, pada saat tim Kantor Pertanahan Aceh Jaya melakukan kegiatan survey  jauh lebih mudah dan cepat, serta memastikan batas kepemilikan yang telah dilakukan penetapan secara bersama antara pemilik yang berbatasan.

“Alhamdulillah, sebagai bentuk simbolis pemasangan patok yang dilakukan secara serentak pada hari ini di Kabupaten Aceh Jaya sejumlah 300 Patok Bidang Tanah yang tersebar di dua Gampong, yakni Gampong Alue Pande dan Gampong Panton Krueng Kecamatan Panga. Harapannya, seluruh masyarakat yang memiliki bidang tanah, baik yang telah bersertifikat ataupun yang belum, untuk dapat memasang bukti tanda batas, sehingga kegiatan PTSL tahun 2023 terlaksana dengan cepat dan berkualitas” pungkasnya. (***)

 

REKOMENDASI