Dukung Aksi Penghijauan, Polres Abdya Tanam 650 Pohon

  • Whatsapp

Aksi tanam pohon dilaksanakan di Mapolres Abdya, Selasa (14/1/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Dalam angka Polri peduli Penghijauan, Polres Aceh Barat Daya bersama menggelar Aksi penanaman Pohon di komplek Mapolres setempat, Jalan Bukit Barisan, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (14/1/2020)

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori, SIK serta turut di ikuti Muspida kabupaten setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori,SIK menyebutkan tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi dari arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan terhadap lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dalam rangka mewujudkan Program Kapolri guna mendukung penghijauan,” kata Kapolres.

Jajaran Polres Abdya bersama Forkopimda setempat usai pelaksanaan penanaman pohon, Selasa (14/1/2020) (Foto/Mustafa)

Dengan adanya penghijauan tersebut, lanjutnya, udara akan menjadi lebih bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Kapolres mengungkapkan jika penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam.

“Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsong serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagai manusi,” terangnya.

Untuk diketahui, Polres Abdya akan menanamkan sebanyak 650 pohon, di antaranya Trembesi 15 batang, Durian 55 batang, Jengkol 135 batang, Pete 70 batang, Nangka 15 batang, Rambutan 90 batang, kelapa 100 batang, Pinang 140 batang serta Pokat 30 batang. (Mustafa).

REKOMENDASI