King Cobra Sepanjang Tiga Meter Masuk Rumah Warga

  • Whatsapp
Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar memperlihatkan seekor ular King Cobra dengan panjang lebih kurang tiga meter masuk ke rumah salah satu warga di Desa Cot, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Senin (14/3/2022) (Foto/Ist)

Jantho | republikaceh.net – Seekor ular King Cobra dengan panjang lebih kurang tiga meter masuk ke rumah salah satu warga di Desa Cot, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Senin (14/3/2022).

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, hewan melata berbisa ini masuk ke rumah warga bernama Mariani (50) saat dirinya hendak beraktivitas di dapur.

BACA JUGA

“Ular tersebut pertama kali dilihat oleh Bu Mariani saat beliau sedang melakukan aktivitas di dapur, tiba-tiba ular itu jatuh dari jendela dapur,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, Mariani langsung memberitahukan kejadian ini ke perangkat desa setempat hingga diteruskan ke petugas Pos Damkar Lhoong guna segera dievakuasi.

Petugas piket yang dikomandoi oleh Haris langsung menuju ke lokasi. Haris sendiri, diketahui telah piawai menjinakkan serta mengevakuasi reptil selama ini. Ia bersama lima personel lainnya langsung menangani hal tersebut.

“Dengan bantuan stik ular akhirnya ular tersebut dapat ditangkap, kini ular King Cobra itu telah dilepasliarkan kembali ke habitatnya di alam liar,” tambah Maswani. (***)

REKOMENDASI