Partai Demokrat Aceh Jaya Lauching Pendaftaran Caleg

  • Whatsapp
Pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Jaya menerima berkas pendaftara calon Ligeslatif pada pemilu 2024, Sabtu (22/10/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Jaya melakukan launching rekrutmen Calon Legislatif (Caleg) persiapan menyambut pemilu 2024

“Saat ini kita sudah rampung 80 persen melakukan rekrutmen caleg di Aceh Jaya untuk berkompetisi pada pemilu 2024” ujar Muhammad Jamin, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Jaya, Sabtu (22/10/2022) di Calang.

BACA JUGA

Jamin menjelaskan, proses rekrutmen caleg merujuk pada peraturan PKPU dan Ad/art partai dimana saat proses seleksi juga diterapkan kekhususan daerah.

“Caleg juga dilakukan tes baca Alquran. Tujuannya adalah memastikan kesiapan para caleg saat agar lolos saat proses pendaftaran kedepan” jelasnya.

Namun, lanjutnya, Partai Demokrat Aceh Jaya masih membukakan peluang bagi tokoh, pemuda untuk menjadi caleg dan bagian dalam pemenangan pada pemilu 2024.

“Partai Demokrat memasang target 2 kursi DPRK di setiap dapil. Untuk DPRA, 3 kursi dan DPR RI sebanyak 2 kursi, serta tentunya siap menenangkan AHY sebagai Presiden di Aceh Jaya” papar Jamin.

Pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Jaya menerima berkas pendaftara calon Ligeslatif pada pemilu 2024, Sabtu (22/10/2022) (Foto/Ist)

Jamin menambahkan, tokoh dan kader terbaik Partai Demokrat yang sudah mendaftar sebagai caleg akan diberikan tanggung jawab untuk melakukan upaya mewujudkan visi dan misi partai di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, tanggung jawab tersebut sebagai bentuk usaha dalam menghidupkan Partai Demokrat di Aceh Jaya dan juga sebagai bentuk militansi serta keseriusan dalam berpartai.

“Para caleg kedepannya juga akan diberikan pembekalan politik agar disaat berlangsungnya pesta demokrasi nantinya, para caleg Demokrat bisa mempraktekkan politik yang santun, jujur dan bersih” pungkasnya. (*)

REKOMENDASI