Cabor Anggar Sumbang Emas Bagi Aceh Jaya di PORA Pidie

  • Whatsapp
Adinda Inaya (kanan) Atlet Anggar Aceh Jaya VS Dea Adinda (kiri) Atlet Anggar Aceh Utara saat bertanding di GOR PCC Pidie, Jum’at malam, (16/12/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Pidie | republikaceh.net – Adinda Inaya, Atlet Anggar sumbang satu medali emas untuk kontingen Aceh Jaya pada pertandingan perdana kelas Degen Putri di GOR PCC Pidie Jum’at malam, (16/12/2022).

“Pada final nomor Degen Putri mempertemukan Adinda Inaya (Aceh Jaya) vs Dea Adinda (Aceh Utara) dimenangkan atlet Aceh Jaya. Pada pertandingan nomor Floret Putra di menangkan atlet Banda Aceh dan keduanya berhak atas medali emas,” ujar ujar Technical Delagate (TD) Cabor Anggar, Sofyan, saat dikonfirmasi.

BACA JUGA

Sofyan menjelaskan, pada pertandingan terakhir hari pertama, di kelas Sabel Putri Perorangan mempertemukan Ella Cantika vs Ummi Nadra, keduanya merupakan atlet dari Kota Banda Aceh.

“Dari hasil pertandingan tersebut, Ummi Nandra memastikan dirinya menang dan berhak atas emas pada cabor Anggar,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, terdapat dua nomor yang dipertandingkan pada final perdana, diantaranya, Nomor Floret Putra yang mempertemukan Rudi Anggara Putra (Banda Aceh) versus Erwantona (Bener Meriah).

Sofyan menambahkan, Berdasarkan jadwal pertandingan, Cabor Anggar di PORA XIV Pidie memiliki waktu selama tiga hari kedepan. Selanjutnya untuk pertandingan hari kedua juga akan mempertandingkan tiga nomor, diantaranya, Nomor Floret Putri Perorangan, Nomor Sabel Putra Perorangan, Nomor Degen Putra Perorangan.

“Untuk diketahui pada cabor anggar ini diikuti sebanyak 127 atlet dari 15 Kabupaten/Kota. Dan untuk informasi pengalungan medali akan dilakukan pada hari terakhir pertandingan,” pungkasnya.(Zahlul Akbar)

REKOMENDASI